Khothibul Iman, 1123305016 (2015) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN GEOMETRI BANGUN DATAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT PADA SISWA KELAS V DI MI MA’ARIF NU O3 TUNJUNGMULI KECAMATAN KARANGMONCOL TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Skripsi thesis, IAIN.
Text
AJI YULIANTO_SISTEM KEMITRAAN DALAM USAHA TERNAK AYAM BROILER, DESA CIPETE KECAMATAN CILONGOK KABUPATEN BANYUMAS (Perspektif Fikih Muamalah.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
Text
COVER, BAB I, BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitianinidilakukandengandilatarbelakangiolehkondisihasilbelajarsiswa yang rendah, khususnyapadamatapelajaranmatematika.Kondisiinidisebabkankarena guru dalampembelajaranmasihmenggunakan model pembelajaran yang konvensional yang hanyamenekankanaspekkognitifsajasehinggasiswamerasamatematikamenjadimatapelajaran yang sulitdanmembuatsiswajenuh.AkhirnyahasilbelajarsiswapadamatapelajaranMatematikamenjadirendah. PenelitiantindakankelasinibertujuanuntukmeningkatkanhasilbelajarMatematikapadapokokbahasangeometribangundatarpadasiswakelas VMI Ma’arif NU 03 Tunjungmuli, KecamatanKarangmoncol, KabupatenPurbalingga, denganmenggunakan model pembelajaranTeas GamesTorunament(TGT) denganjumlahpesertadidik 33 siswa. PenelitianTindakanKelas (PTK) dilaksanakan 2 (dua) siklus, yang masing-masingsiklusterdiriatastahapperencanaan, tindakan, observasidanrefleksi.Dalampengumpulan data, penulismenggunakanbeberapametode, yaitumetodeobservasidimanaobservasidilakukansebelumataupunselamapelaksanaansiklusberlangsung. Metodewawancarayaitudenganmengajukankepadainformanterkaitdenganpelaksanaan proses pembelajaran di kelas. Metode dokumentasi yaitu metode pengumpulan data untuk mengumpulkan data untuk mengumpulkan informasi berupa dokumen penting selama penelitian maupun foto-foto selama pelaksaan pembelajaran.Adanyates di sinidigunakanmengukurhasilbelajarsiswa.Hasilpenelitianpadasiklus I hasilbelajarmenunjukkan rata-rata nilai 64.84 danpersentaseketuntasan 60.61%.Hasilpenelitianpadasiklus II hasilbelajarmenunjukkan rata-rata nilai 83.03 denganprosentaseketuntasanbelajar 87.88%.Dengandemikiandapatdisimpulkanbahwa model Team Games Tournament berhasilmeningkatkanhasilbelajarMatematikapokokbahasangeometribangundatarpadasiswakelas V MI Ma’arif NU 03 Tunjungmuli.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | HasilbelajarMatematika, Model pembelajaranTeams Game Torunament(TGT). |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.7 Mathematics for Elementary Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | ulfah rulli hastuti |
Date Deposited: | 04 Nov 2016 03:28 |
Last Modified: | 04 Nov 2016 03:28 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1473 |
Actions (login required)
View Item |