PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN GEOMETRI BANGUN DATAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT PADA SISWA KELAS V DI MI MA’ARIF NU O3 TUNJUNGMULI KECAMATAN KARANGMONCOL TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Khothibul Iman, 1123305016 (2015) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN GEOMETRI BANGUN DATAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT PADA SISWA KELAS V DI MI MA’ARIF NU O3 TUNJUNGMULI KECAMATAN KARANGMONCOL TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Skripsi thesis, IAIN.

[img] Text
AJI YULIANTO_SISTEM KEMITRAAN DALAM USAHA TERNAK AYAM BROILER, DESA CIPETE KECAMATAN CILONGOK KABUPATEN BANYUMAS (Perspektif Fikih Muamalah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
COVER, BAB I, BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitianinidilakukandengandilatarbelakangiolehkondisihasilbelajarsiswa yang rendah, khususnyapadamatapelajaranmatematika.Kondisiinidisebabkankarena guru dalampembelajaranmasihmenggunakan model pembelajaran yang konvensional yang hanyamenekankanaspekkognitifsajasehinggasiswamerasamatematikamenjadimatapelajaran yang sulitdanmembuatsiswajenuh.AkhirnyahasilbelajarsiswapadamatapelajaranMatematikamenjadirendah. PenelitiantindakankelasinibertujuanuntukmeningkatkanhasilbelajarMatematikapadapokokbahasangeometribangundatarpadasiswakelas VMI Ma’arif NU 03 Tunjungmuli, KecamatanKarangmoncol, KabupatenPurbalingga, denganmenggunakan model pembelajaranTeas GamesTorunament(TGT) denganjumlahpesertadidik 33 siswa. PenelitianTindakanKelas (PTK) dilaksanakan 2 (dua) siklus, yang masing-masingsiklusterdiriatastahapperencanaan, tindakan, observasidanrefleksi.Dalampengumpulan data, penulismenggunakanbeberapametode, yaitumetodeobservasidimanaobservasidilakukansebelumataupunselamapelaksanaansiklusberlangsung. Metodewawancarayaitudenganmengajukankepadainformanterkaitdenganpelaksanaan proses pembelajaran di kelas. Metode dokumentasi yaitu metode pengumpulan data untuk mengumpulkan data untuk mengumpulkan informasi berupa dokumen penting selama penelitian maupun foto-foto selama pelaksaan pembelajaran.Adanyates di sinidigunakanmengukurhasilbelajarsiswa.Hasilpenelitianpadasiklus I hasilbelajarmenunjukkan rata-rata nilai 64.84 danpersentaseketuntasan 60.61%.Hasilpenelitianpadasiklus II hasilbelajarmenunjukkan rata-rata nilai 83.03 denganprosentaseketuntasanbelajar 87.88%.Dengandemikiandapatdisimpulkanbahwa model Team Games Tournament berhasilmeningkatkanhasilbelajarMatematikapokokbahasangeometribangundatarpadasiswakelas V MI Ma’arif NU 03 Tunjungmuli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: HasilbelajarMatematika, Model pembelajaranTeams Game Torunament(TGT).
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.7 Mathematics for Elementary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 04 Nov 2016 03:28
Last Modified: 04 Nov 2016 03:28
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1473

Actions (login required)

View Item View Item