PENGARUH PRODUK DAN PROMOSI BANK TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH PRODUK PEMBIAYAAN MULTIGUNA DI BPRS IKHSANUL AMAL GOMBONG KABUPATEN KEBUMEN

Linda, Andayani (2022) PENGARUH PRODUK DAN PROMOSI BANK TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH PRODUK PEMBIAYAAN MULTIGUNA DI BPRS IKHSANUL AMAL GOMBONG KABUPATEN KEBUMEN. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
1. SKRIPSI Linda Andayani 1717202128.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Persaingan yang ketat menuntut BPRS untuk semakin inovatif dalam memasarkan produk yang diminati oleh konsumen. Tanpa inovasi, produk lembaga keuangan bisa tenggelam dalam persaingan dengan produk-produk lain yang semakin memenuhi pasar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan nasabah memilih produk pembiayaan multiguna, mengetahui pengaruh promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan nasabah memilih produk pembiayaan multiguna serta pengaruh produk dan promosi secara simultan terhadap keputusan nasabah memilih produk pembiayaan multiguna di BPRS Ikhsanul Amal Gombong. Penelitian ini bersifat kuantitatif serta penentuan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik total sampling dengan jumlah 65 nasabah sebagai sampel dalam penelitian ini. Sementara itu, teknik analisis datanya menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah memilih produk pembiayaan multiguna. Kedua, promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah memilih produk pembiayaan multiguna. Ketiga, produk dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan nasabah memilih produk pembiayaan multiguna. Kata kunci : Produk, Promosi, dan Keputusan Nasabah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Produk, Promosi, dan Keputusan Nasabah
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah
2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT)
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Linda Andayani
Date Deposited: 24 Jun 2022 06:55
Last Modified: 24 Jun 2022 06:55
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/14395

Actions (login required)

View Item View Item