METODE PEMBELAJARAN NILAI-NILAI AGAMA DAN MORAL DI TK DIPONEGORO 85 LESMANA KECAMATAN AJIBARANG KABUPATEN BANYUMAS TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Wiwi Sugiarti, 092334061 (2014) METODE PEMBELAJARAN NILAI-NILAI AGAMA DAN MORAL DI TK DIPONEGORO 85 LESMANA KECAMATAN AJIBARANG KABUPATEN BANYUMAS TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (452kB) | Preview
[img] Text
Sugiarti_METODE PEMBELAJARAN NILAI-NILAI AGAMA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (622kB)

Abstract

Pendidikan nilai-nilai agama dan moral sangat penting diberikan pada usia taman kanak-kanak. Oleh karena itu menuntut pendekatan yang akan digunakan dalam kegiatan pembelajaran. Metode merupakan cara yang dalam fungsinya merupakan alat untuk mencapai tujuan kegiatan. Oleh karena itu, dalam memilih suatu metode yang akan dipergunakan dalam program kegiatan anak di taman kanak-kanak guru perlu mempunyai alasan yang kuat dan faktor-faktor yang mendukung pemilihan metode tersebut. Skripsi ini membahas tentang Metode Pembelajaran Nilai-nilai Agama dan Moral di TK Diponegoro 85 Lesmana Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas Tahun Pelajaran 2013/2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Metode yang digunakan guru dalam pembelajaran Nilai-nila Agama dan Moral Di TK Diponegoro 85 Lesmana. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi dan diaanalisis dengan menggunakan metode Induktif. Penyusunan skripsi ini dilakukan dengan menggunakan dua tahap. Tahap pertama adalah perencanaan yang meliputi: merancang, membahas dan mendesain. Tahap kedua adalah menganalisis atau mengolah data yang telah dikumpulkan dari seluruh responden atau sumber data yang kompeten. Hasil dari penelitian ini adalah nilai-nilai keagama sangat penting diberikan anak usia Taman kanak-kanak sebagai pondasi awal agar bisa menciptakan anak yang sholeh sesuai ajaran Islam, dan dalam pembelajaran ini menggunakan (Metode Ceramah, Metode Cerita, Metode Bernyanyi, Metode Hafalan, Metode Tanya Jawab, dan Metode Pemberian Tugas). Kata Kunci : Metode Pembelajaran, Nilai-nilai Agama dan Moral, Taman Kanak-kanak Diponegoro 85 Lesmana.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion > 290 Other and comparative religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.321 Bustanul Atfal
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Indah Wijaya Antasari
Date Deposited: 20 Sep 2016 00:27
Last Modified: 20 Sep 2016 00:27
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1199

Actions (login required)

View Item View Item