PENGARUH FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN ANGKRINGAN MODERN KING'S MATADOR MAJENANG)

Ahmad, Tohirin (2021) PENGARUH FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN ANGKRINGAN MODERN KING'S MATADOR MAJENANG). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text
AHMAD TOHIRIN_PENGARUH FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN ANGKRINGAN MODERN KING'S MATADOR MAJENANG).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Kepuasan konsumen penting untuk diperhatikan oleh perusahaan. Kepuasan konsumen dipengaruhi beberapa faktor. Fasilitas dan lokasi merupakan faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Menurut Tjiptono fasilitas merupakan sumber daya fisik yang harus ada sebelum suatu jasa dapat ditawarkan pada konsumen, fasilitas dapat pula segala sesuatu yang memudahkan konsumen dalam memperoleh kepuasannya. Menurut Murti, lokasi disebut sebagai tempat kegiatan perusahaan dalam beroperasi sehari-hari. Kemudian menurut Haming, lokasi perusahaan merupakan kunci bagi efisiensi dan efektifitas keberlangsungan perusahaan jangka panjang. Lokasi yang strategis akan memudahkan konsumen dalam mengakses dan mendapatkan kebutuhannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas dan lokasi terhadap kepuasan konsumen di Angkringan Modern King’s Matador Majenang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini bersifat infinite (tidak terbatas) karena jumlah populasi yang tidak diketahui secara pasti. Sehingga ditetapkan 100 orang responden yang dijadikan sebagai sampel yang mengacu pada teori Cooper, dan teknik pengambilan sampel yang digunakan accidental sampling. Metode yang digunakan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statictical Product and Service Solution) Versi 20. Berdasarkan pengujian statistik secara parsial (uji t) menyatakan secara parsial fasilitas dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan pengujian secara simultan (uji F) menyatakan secara simultan variabel fasilitas dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil output nilai R square dari model regresi yang terbentuk dalam penelitian ini adalah sebesar 0.294 atau 29,4%, sisanya 70,6% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak termasuk dalam model penelitian ini. Kata Kunci: Fasilitas, Lokasi, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Lokasi, Kepuasan Konsumen
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ahmad Tohirin
Date Deposited: 26 Oct 2021 22:08
Last Modified: 26 Oct 2021 22:08
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/11801

Actions (login required)

View Item View Item