ANALISIS PENGARUH CITRA KLINIK KECANTIKAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (StudiKasusPada Dr. Yenny Beauty Center Purwokerto)

Farisha Rizky Haniefah, NIM. 1223205006 (2016) ANALISIS PENGARUH CITRA KLINIK KECANTIKAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (StudiKasusPada Dr. Yenny Beauty Center Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_DAFTAR ISI_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (588kB) | Preview
[img] Text
FARISHA RIZKY HANIEFAH_ANALISIS PENGARUH CITRA KLINIK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Globalisasi saat ini mengarahkan dunia bisnis menyebabkan perubahan besar dalam konsep bisnis dan pemasaran sektor. Iklim kompetisi antar peruusahaan yang meningkat dan penyedia jasa semakin berlomba-lomba merebut hati pelanggan dan mempertahankan pelanggan supaya menjadi loyal. Dr. Yenny Beauty Center sebagai salah satuk linik kecantikan termuka di Purwokerto senantiasa menerapkan budaya perusahaanya dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap pelanggan. Budaya perusahaan meliputi professional, kejujuran, kesopanan, keramahan, kebersamaan, kepuasan pelanggan dan menciptakan citra klinik kecantikan yang positif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra klinik kecantikan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dalam menggunakan Klinik Kecantikan Dr. Yenny Beauty Center Purwokerto. Penelitianinimerupakanpenelitianlapangan(field research)denganmenggunakanmetode kuantitatif.Model pengumpulan data yang digunakan yakni dengan metode kuesioner, observasi, wawancara, dokumentasi. Sampel yang diambil yakni sebanyak 100 orang sebagai sampel pengguna Jasa Dr. Yenny Beauty Center Purwoketo pada bulan Agustus 2016. Metode analisis data yang digunakan dengan metodekorelasiRank Spearman, KoefisenKonkordansi Kendall W,AnalisisRegresi Ordinal. Dari hasil penelitian menujukan bahwa citra klinik kecantikan dan kepuasan pelanggan pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan dalam menggunakan Klinik Kecantikan Dr. Yenny Beauty Center Purwokerto. Hal ini berdasarkan korelasiRank Spearman variabel citra klinik kecantikan sebesar 0,528, variabel kepuasan pelanggan sebesar 0,476 artinya menunjukan korelasi yang sedang atau cukup dengan arah positif. Hasil kolerasi Konkordansi Kendall W menunjukan hasil sebesar 0,791 artinya menunjukan kedua variabel independen ini kuat dengan arah positif. Pengujian analisis regresi ordinal yang secara umum dalam membandingkan kategori ke baseline yang sangat tinggi bahwa citra klinik kecantikan dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai sign< 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 13 Sep 2016 03:49
Last Modified: 13 Sep 2016 03:49
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1107

Actions (login required)

View Item View Item