PENGENALAN KOSAKATA DALAM BAHASA INGGRIS MELALUI LAGU UNTUK ANAK USIA DINI ( TELAAH BUKU KARYA DEVINTA PUSPITA RATRI, ISWAHYUNI DAN NI'MATUL LAILIYAH)

Rizki, Putpitadewi (2021) PENGENALAN KOSAKATA DALAM BAHASA INGGRIS MELALUI LAGU UNTUK ANAK USIA DINI ( TELAAH BUKU KARYA DEVINTA PUSPITA RATRI, ISWAHYUNI DAN NI'MATUL LAILIYAH). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (652kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RIZKI PUTPITADEWI SKRIPSI (1).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan pengenalan kosakata dalam bahasa inggris melalui lagu untuk anak usia dini dalam buku karya Devinta Puspita Ratri, Iswahyuni dan Ni'matul Lailiyah. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah Library research atau penelitian pustaka. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengenalan kosakata dalam bahasa inggris melalui lagu dalam buku mengajar bahasa inggris untuk anak usia dini dengan menggunakan beberapa teori untuk menganalisis data menggunakan analisis isi ( Content Analysis) yaitu penelitian yang dilakukan terhadap informasi, yang didokumentasikan baik dalam gambar, rekaman , maupun suara dan tulisan yang kemudian dilakukan interpretasi secara deskriptif dengan memberikan gambaran dan penafsiran serta uraian data yang telah terkumpul. hasil dari penelitian yaitu terdapat beberapa kutipan yang sesuai dengan pengembangan aspek bahasa pada anak usia dini. bagaimana anak menerima bahasa baru terutama bahasa inggris dan karakteristik anak. berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh kesimpulan tentang pengenalan kosakata bahasa inggris melalui lagu dalam tiga bentuk pembelajaran yaitu pembelajaran listening, pembelajaran speaking, dan pembelajaran reading. dari anak - anak mendengarkan lagu dalam bahasa inggris, kemudian berbicara dalam bahasa inggris dan membacanya dalam bahasa inggris.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kosakata bahasa inggris, lagu dan anak usia dini
Subjects: 000 Generalities > 001 Knowledge
400 Language > 420 English and Old English > 421 English writing system and phonology > 421.07 Pendidikan, Pelatihan Menulis Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: rizki putpitadewi sdr
Date Deposited: 24 Aug 2021 05:05
Last Modified: 24 Aug 2021 05:05
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/11063

Actions (login required)

View Item View Item