INTERNALISASI NILAI-NILAI ENTERPRENEURSHIP DALAM MEMBANGUN BISNIS (StudiKasus: Shushu Milkshake Purwokerto)

ABDUL AZIZ, NIM. 11123203077 (2016) INTERNALISASI NILAI-NILAI ENTERPRENEURSHIP DALAM MEMBANGUN BISNIS (StudiKasus: Shushu Milkshake Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img] Text
ABDUL AZIZ__INTERNALISASI NILAI-NILAI ENTREPRENEURSHIP DALAM MEMBANGUN BISNIS (Studi Kasus_ Shush.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
COVER__BAB I__BAB V__DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (383kB) | Preview

Abstract

Ilmu kewirausahaan/entrepreneurship adalah suatu disiplin ilmu yang mempelajari tentang nilai, kemampuan dan perilaku seseorang dalam menghadapi tantangan hidup untuk memperoleh peluang dengan berbagai resiko yang mungkin dihadapinya. Entrepreneurship juga merupakan salah satu cabang ilmu ekonomi yang fleksibel, namun tetap berjalan pada nilai-nilai yang sudah diyakini semenjak dahulu sampai sekarang. Nilai-nilai tersebut dapat diinternalisasikan secara teori maupun praktik ke dalam aktifitas membangun bisnis. Rumusanmasalah yang akandikaji dalam penelitian iniadalah bagaimanakah nilai-nilai entrepreneurship menurutperspektif Reza Faisal (Owner Shushu Milkshake Purwokerto)?danbagaimana proses internalisasinilai-nilaientrepreneurshipyang Reza Faisal lakukandalamproses membangunbisnisShushu MilkshakePurwokerto? Untukmengkajirumusanmasalah, makaakandigunakanteoriinternalisasimenurutMuhaimin. Dalamteorinya, terdapat 3 tahapandalam proses internalisasiyaituTahapTransformasiTilai, TahapTransaksiNilaidanTahapTransinternalisasi. Dan penjelasannilai-nilaientrepreneurshipmenurutparaahlimempunyaibanyakpersamaan.Sedangkantahapanmembangunbisnisterdapat 4 tahapanyaituTahapanAwal(Pre-Start-Up Stage), TahapanDimulainya Usaha (The Start-Up Stage), TahapanPertumbuhanAwal(Early-Growth Stage), TahapanPertumbuhanKemudian (Later-Growth Stage). Menurut Reza Faisal, beliaumemahamidanmenjelaskan 11 nilai-nilaiataukarakter entrepreneurshipyaitu: (1) Tanggungjawab, (2) Kejujuran, (3) Visi, (4) Keingintahuan, (5) PengetahuanMemahamiPasar, (6) PersuasifdanMenjalinKoneksi, (7) Kreatif, (8) Inovatif, (9) RendahHati, (10) Profit Oriented, dan (11) Skill Organizing.Secaraumumbeliausudahmempraktekannilai-nilaientrepreneurshipyang beliaupahami. Proses internalisasimengalirdantidakterjadisecarabakuatauteoritis. SaatiniShushu Milkshake beradapadaTahapanPertumbuhanKemudiandimanaShushu Milkshake melakukanrekonstruksimanajemen, memikirkanpembiayaanjangkapanjang, pertambahanfasilitassubstansi, danperluasanpasar.Padatahapaninijugasebagianbesarnilai-nilaientrepreneurshipsudahmaupunsedangdiinternalisasikandalammembangunbisnisShushuMilkhake.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: internalisasi, membangunbisnis, nilaientrepreneurship
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 338 Production
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Restu Umar Fauzi
Date Deposited: 08 Sep 2016 01:47
Last Modified: 08 Sep 2016 01:47
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1056

Actions (login required)

View Item View Item