PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA "WAROENK ORA UMUM" PURWOKERTO)

Aisyah Lintang, Sarinastiti (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA "WAROENK ORA UMUM" PURWOKERTO). Skripsi thesis, IAIN PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
AISYAH LINTANG SARINASTITI_PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus %22Waroenk Ora Umum%22 Purwokerto).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

roenk Ora Umum” Purwokerto merupakan salah satu café atau warung makan yang berdiri sejak 2016. Kualitas produk adalah kemampuan produk untuk memuaskan kebutuhan atau keinginan konsumen. Kualitas layanan bisa diartikan sebagai ukuran seberapa bagus tingkat layanan yang diberikan mampu sesuai dengan ekspetasi pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan kepuasan konsumen pada “Waroenk Ora Umum” Purwokerto. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen “Waroenk Ora Umum” Purwokerto yang kebetulan sedang berada ditempat. Adapun sampel pada penelitian ini sebanyak 100 orang. Sampel diambil dengan menggunakan teknik Non Probability Sampling yaitu Purposive Sampling dimana teknik penentuan sampel ini dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Rank Spearman atau Spearman Rho dan analisis regresi ordinal dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statictical Product and Service Soution) versi 21. Berdasarkan analisis korelasi rank spearman disimpulkan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan secara parsial memiliki hubungan yang signifikan dan posiif terhadap kepuasan konsumen pada “Waroenk Ora Umum” Purwokerto. Hasil analisis dengan menggunakan regresi ordinal pada tabel Model Fitting Information menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yaitu kualitas produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama memiliki pengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen “Waroenk Ora Umum” Purwokerto. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social interaction
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aisyah Lintang Sarinastiti sdri
Date Deposited: 04 Jun 2021 03:01
Last Modified: 04 Jun 2021 03:01
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/10126

Actions (login required)

View Item View Item