STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PERUSAHAAN JASA QYTA TRANS TRAVEL

Fera, Agustiana (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PERUSAHAAN JASA QYTA TRANS TRAVEL. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (956kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FERA MEGA AGUSTIANA_STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Komunikasi pemasaran adalah aktivitas pemasaran yang berusaha menyebarkan informasi, mempengaruhi/membujuk, dan/atau mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli, dan loyal pada produk yang ditawarkan perusahaan. Komunikasi pemasaran penting dilakukan organisasi bisnis karena merupakan sarana dimana perusahaan dapat membangun hubungan dengan konsumen. Media sosial adalah suatu alat yang memudahkan komunikasi pemasaran. Salah satunya yaitu media sosial Instagram yang kini sudah dianggap sebagai media komunikasi pemasaran baru dan dinilai mampu menjembatani komunikasi pemasaran bagi pembisnis atau perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran melalui media sosial instagram perusahaan jasa penjualan Qyta Trans Travel. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif dengan sifat deskriptif yang menggambarkan tentang suatu keadaan. Lokasi penelitian dilakukan di Qyta Trans Travel. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data kemudian penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara garis besar strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Trans Qyta Travel dalam memasarkan produknya melalui instagram,yaitu iklan (advertising), penjualan pribadi (personal selling), promosi penjualan (sales promotion).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Media Sosial Instagram.
Subjects: 000 Generalities > 020 Library and information sciences > 028 Reading, use of other information media
000 Generalities > 070 News media, journalism, publishing
600 Technology (Applied sciences) > 607 Education, research, related topics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdri Fera Mega Agustiana
Date Deposited: 22 Feb 2021 04:09
Last Modified: 22 Feb 2021 04:09
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/9582

Actions (login required)

View Item View Item