PEMENUHAN MUTU LAYANAN PENDIDIKAN NONFORMAL DI LKP YOS SUDARSO KECAMATAN SOKARAJA KABUPATEN BANYUMAS

Reni, Krismonik (2020) PEMENUHAN MUTU LAYANAN PENDIDIKAN NONFORMAL DI LKP YOS SUDARSO KECAMATAN SOKARAJA KABUPATEN BANYUMAS. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
RENI KRISMONIK _PEMENUHAN MUTU LAYANAN PENDIDIKAN NONFORMAL DI LKP YOS SUDARSO KECAMATAN SOKARAJA KABUPATEN BANYUMAS.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_ DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pemenuhan mutu layanan pendidikan nonformal yang ada di LKP Yos Sudarso Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas. Sekarang ini mutu menjadi hal yang paling penting dipendidikan, bisnis, maupun pemerintahan. mutu adalah sebuah proses terstruktur untuk memperbaiki keluaran yang dihasilkan. Mutu memiliki waktu, proses, dan ketelatenan untuk mewujudkan ide-ide baru dengan baik sejak awal. Tiap langkah dalam mewujudkan mutu memerlukan disiplin untuk selalu memenuhi persyaratan pekerjaan agar hasil yang diharapkan terwujud. Dalam sebuah lembaga mutu yang baik lahir dari disiplin bersama, tanggung jawab bersama, komitemen bersama. Mutu pendidikan yang diselenggarakan sekolah dituntut untuk memiliki baku standar mutu pendidikan. Mutu layanan pendidikan berpusat pada upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan pelanggan, serta ketetapan penyampaiannya untuk mengimbangi harapan pelanggan. Penelitian ini mengkaji tentang bagaimana pemenuhan mutu layanan pendidikan nonformal yang ada di LKP Yos Sudarso Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apa saja pelayanan pendidikan nonformal yang ada di LKP Yos Suidarso Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas dan Bagaimana pemenuhan mutu yang ada di LKP Yos Sudarso Sokaraja. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif Objek penelitian ini adalah pemenuhan mutu layanan pendidikan nonformal. Teknik pengumpulan data adalah wawancara, observasi, dokumentasi. Teknis analisis datanya reduksi data, penyajian data, dan menarik kseimpulan. Layanan yang diberikan kepada peserta didik berupa layanan layanan pembelajaran, layanan sarana dan prasarana, layananan administrasi dan layanan sertifikasi kompetensi. Perencanaan yang ada dalam pemenuhan mutu layanan di LKP meliputi seluruh komponen yang ada di LKP. pengendalian atau pengawasan agar dalam dapat melihat kendala yang dihadapi. LKP Yos Sudarso melakukan perbaikan mutu yang ada. Beradasarkan hasil dari evaluasi yang dilakukan selama satu bulan sekali sehingga nanti akan dicari permasalahannya dan dicari solusi pemecahan permasalahan yang ada. Kata kunci: Mutu, layanan pendidikan nonformal, LKP Yos Sudarso

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Mutu, layanan pendidikan nonformal, LKP Yos Sudarso
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.34 Pendidikan Non Formal > 2x7.345 Komunitas Belajar Lainnya
300 Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Sdri Reni Krismonik
Date Deposited: 23 Oct 2020 17:43
Last Modified: 23 Oct 2020 17:43
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/8354

Actions (login required)

View Item View Item