STUDI TENTANG PEMAHAMAN GURU BAHASA ARAB TERHADAP KONSEP RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) PADA MADRSAH TSANAWIYAH (MTs) DI KECAMATAN RANDUDONGKAL KABUPATEN PEMALANG TAHUN 2016/2017

Wilda Fitriyani, 1223302051 (2017) STUDI TENTANG PEMAHAMAN GURU BAHASA ARAB TERHADAP KONSEP RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) PADA MADRSAH TSANAWIYAH (MTs) DI KECAMATAN RANDUDONGKAL KABUPATEN PEMALANG TAHUN 2016/2017. Skripsi thesis, IAIN.

[img] Text
WILDA FITRIYANI_STUDI TENTANG PEMAHAMAN GURU BAHASA ARAB TERHADAP KONSEP RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) PADA MADR~1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
WILDA FITRIYANI_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (341kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya pemahaman guru bahasa Arab terhadap konsep rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). Dikarenakan guru bahasa Arab selain mengajarkan materi bahasa Arab, juga harus mampu memahami konsep rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). Persoalan yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana pemahaman guru bahasa Arab terhadap konsep rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) pada madrasah tsanawiyah (MTs) di kecamatan Randudongkal kabupaten Pemalang tahun 2016/2017. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan secara detail tentang pemahaman guru bahasa Arab terhadap konsep Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) pada madrasah Tsanawiyah (MTs) di kecamatan Randudongkal kabupaten Pemalang tahu 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan atau field research dimana peneliti terjun langsung ke lapangan untuk memperoleh data dan informasi terkait dengan penelitian yang dilakukan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru bahasa Arab di MTs. Sedangkan yang menjadi objek penelitian adalah pemahaman guru bahasa Arab terhadap konsep rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis data kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemahaman guru bahasa Arab terhadap konsep rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) pada madrasah tsanawiyah (MTs) di kecamatan Randudongkal kabupaten Pemalang belum seutuhnya memahami konsep rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) dan perlu memahami lebih mendalam lagi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemahaman, Guru, konsep rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP).
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah > 2x7.3301 Pengajaran dan Staf Pengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 16 Feb 2017 01:23
Last Modified: 16 Feb 2017 01:23
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2151

Actions (login required)

View Item View Item