PENGARUH CITRA TOKO, KUALITAS DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO APPLEBLOSSOM

Anjani, Sinta Dewi (2023) PENGARUH CITRA TOKO, KUALITAS DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO APPLEBLOSSOM. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Skripsi Anjani Sinta Dewi_1617201132.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Toko Appleblossom merupakan toko yang menjual pakaian dari kepala sampai kaki yang dibutuhkan untuk wanita. Produk dari toko Appleblossom yaitu kerudung, baju, celana, sepatu dan tas. Tidak hanya menjual di toko secara langsung (offline), toko Appleblossom juga membuka toko online yaitu di platform shopee dan instagram yang bertambah jumlah pengikutnya setiap waktu. Untuk menarik minta konsumen, perusahaan atau toko dalam menjual produk harus memiliki inovasi, harga yang kompetitif, dan menganalisis faktor lain yang membuat tokonya semakin dikenal di masyarakat sehingga dapat terus berkembang dan bersaing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi antara citra toko, kualitas dan harga produk terhadap keputusan pembelian pakaian di toko Appleblossom secara parsial maupun simultan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei dan pengumpulan data dilakukan menggunakan instrumen kuesioner atau angket. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi rank spearman, koefisien koefisien konkordinasi kendall w, dan analisis regresi ordinal yang pengolahan datanya menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, citra toko, kualitas dan harga produk memiliki korelasi ke arah positif dengan keputusan pembelian pakaian di Appleblossom. Hasil korelasi Konkordansi Kendall W menunjukkan bahwa ada korelasi antara citra toko, kualitas dan harga produk dengan keputusan pembelian secara simultan ke arah sebesar 0,613 yang artinya memiliki korelasi yang kuat. Hasil regresi ordinal pada bagian parameter estimates kolom sig. antara variabel independen citra toko (X1), kualitas produk (X2), dan harga produk (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 0,000 (< α 0,05) berarti signifikan, maka hipotesis alternatif (Ha) diterima. Berarti citra toko, kualitas dan harga produk berkorelasi dengan keputusan pembelian pakaian Appleblossom.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Toko, Kualitas Produk, Harga Produk dan Keputusan Pembelian
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Anjani Sinta Dewi sdr
Date Deposited: 01 Feb 2023 06:30
Last Modified: 01 Feb 2023 06:30
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/18201

Actions (login required)

View Item View Item