UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MTs AL-ASY’ARIYAH GENDOWANG MOGA PEMALANG TH PEL 2013-2014

Oleh Ahmad Yanto, (102332027) (2014) UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MTs AL-ASY’ARIYAH GENDOWANG MOGA PEMALANG TH PEL 2013-2014. Skripsi thesis, IAIN.

[img] Text
AHMAD YANTO_UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN B ARAB DI MTs AL-ASY’ARIYAH GENDOWANG MOGA PEMALANG TH PEL 2013-2014.pdf
Restricted to Registered users only

Download (927kB)
[img]
Preview
Text
COVER, BAB I, BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (665kB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah bahwa di MTs Al-Asy’ariyah Gendowang merupakan salah satu madrasah yang sedang dilakukannya upaya guru bahasa Arab dalam meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Arab karena dalam pembelajaran bahasa Arab di MTs Al-Asy’ariyah adanya problem mengenai anak didiknya yang pada setiap semester ada anak didik yang nilainya sangat rendah sekali, maka dari itu di MTs Al-Asy’ariyah Gendowang adanya upaya guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Arab. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara mendalam mengenai upaya-upaya apa saja yang dilakukan oleh guru bahasa Arab dalam meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Arab Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif yaitu penelitian yang bermaksud untuk mengetahui upaya guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Arab. Sedangkan jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) sumber datanya adalah guru baasa arab sebagai data primer (data utama) dan kepala madrasah sebagai data data skunder (data pelengkap). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan teknik kualitatif melalui proses berpikir induktif yaitu proses berfikir yang berangkat dari fakta-fakta yang dilapangan. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa upaya-upaya yang dilakukan guru bahasa Arab dalam meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa arab antara lain dengan upaya guru secara personal yaitu melalui peningkatan kompetensi pedagogik, peningkatan kompetensi kepribadian dan kompetensi profesional dan juga upaya yang lain melalui upaya guru secara operasional yaitu dengan perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran dan evaluasi pembelajaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Upaya Guru, Kualitas Pembelajaran
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah > 2x7.3301 Pengajaran dan Staf Pengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 01 Dec 2016 06:45
Last Modified: 01 Dec 2016 06:45
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1762

Actions (login required)

View Item View Item