EFIKASI DIRI MAHASISWA SUSAH SINYAL DALAM MENGIKUTI PERKULIAHAN DARING DI SAAT PANDEMI COVID-19(STUDI TERHADAP MAHASISWA DI DUSUN KALIONTONG, DESA KALISALAK, KECAMATAN KEBASEN, KABUPATEN BANYUMAS)

Sidik, Dwi Gunawan (2021) EFIKASI DIRI MAHASISWA SUSAH SINYAL DALAM MENGIKUTI PERKULIAHAN DARING DI SAAT PANDEMI COVID-19(STUDI TERHADAP MAHASISWA DI DUSUN KALIONTONG, DESA KALISALAK, KECAMATAN KEBASEN, KABUPATEN BANYUMAS). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.docx.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Sidik Dwi Gunawan_EFIKASI DIRI MAHASISWA SUSAH SINYAL DALAM MENGIKUTI PERKULIAHAN DARING DI SAAT PANDEMI COVID-19 (Studi terhadap Mahasiswa di Dusun Kaliontong, Desa Kalisalak, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas).docx.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Banyak mahasiswa yang mengalami hambatan dalam mengikuti perkuliahan daring di saat pandemi Covid-19 seperti ini. Beragam faktor menjadi penghambat dalam mengikuti perkuliahan daring. Faktor dalam perkuliahan daring sendiri berasal dari mahasiswa itu sendiri maupun berasal dari luar diri mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat dan dinamika efikasi diri serta upaya dalam peningkatan efikasi diri. Adapun metode dalam penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Subjek penelitian yang dijadikan sebagai sumber informasi adalah enam mahasiswa aktif di Dusun Kaliontong, Desa Kalisalak, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat efikasi diri mahasiswa diketahui bahwa keenam responden memiliki efikasi diri yang tinggi. Mahasiswa mampu mengatasi dinamika yang muncul saat perkuliahan daring. Dalam upaya meningkatkan efikasi diri, mahasiswa memotivasi dirinya sendiri dengan kejadian yang pernah mereka alami sebelumnya serta dukungan dari orang tua dan orang terdekat mahasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Efikasi diri, Pembelajaran, Daring.
Subjects: 000 Generalities > 001 Knowledge
100 Philosophy and psychology > 107 Education, research in philosophy
300 Social sciences > 304 Factors affecting social behavior
Divisions: Fakultas Dakwah > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Sidik Dwi Gunawan sdr
Date Deposited: 29 Oct 2021 13:22
Last Modified: 29 Oct 2021 13:22
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/12100

Actions (login required)

View Item View Item