Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Usaha Ayam Potong Putra Sawung Galih Di Kecamatan Karanganyar, Purbalingga

Nur, Hikmah (2021) Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Usaha Ayam Potong Putra Sawung Galih Di Kecamatan Karanganyar, Purbalingga. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img] Text
Abstrak.docx

Download (14kB)
[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka-dikonversi.pdf

Download (765kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Nur Hikmah_1617201149_ STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA USAHA AYAM POTONG PUTRA SAWUNG GALIH DI KECAMATAN KARANGANYAR-dikonversi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perkembangan perekonomian di era globalisasi saat ini sangat pesat dan ketat dalam hal persaingan bisnis. Pesatnya persaingan bisnis menjadikan pengusaha ayam potong Sawung Galih melakukan penerapan strategi bauran pemasaran yang digunakan sebagai upaya meningkatkan volume penjualan. Penerapan strategi bauran pemasaran telah diterapkan di usaha ayam potong Putra Sawung Galih di Dusun II Kaliputat Selatan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga dengan memperhatikan sistem strategi bauran pemasaran dengan unsur 7P (product, price, place, promotion, process, people, dan physical evidence). Usaha ayam potong Putra Sawung Galih mengalami peningkatan penjualan meskipun kurang sempurna dalam sistem promotion. Usaha ayam potong Putra Sawung Galih memaksimalkan strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah pengusaha sehingga dapat bersaing dengan pengusaha lainnya. Pemasaran yang dilakukan menggunakan menggunakan sitem product, place, price, dan process sehingga dapat meningkatkan distribusi pemasaran pada pasar-pasar besar dan pedagang-pedagang kecil. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research). Untuk memperoleh data menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarik kesimpulan. Adapun untuk menguji keabsahan data menggunakan metode triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan bauran pemasaran yang meliputi produk, harga, distribusi, promosi, orang, fasilitas fisik dan proses yang diteapkan oleh ayam potong Putra Sawung Galih sudah sesuai. Strategi bauran pemasaran yang diterapkan ayam potong Puta Sawung Galih mempunyai dampak pada peningkatan penjualan produk. Dapat diketahui volume penjualan ayam potong mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa strategi bauan pemasaran yang digunakan ayam potong Putra Sawung Galih memberi dampak yang positif bagi pemilik usaha. Kata kunci: Bauran Pemasaran dan Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran dan Volume Penjualan
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 338 Production
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nur Hikmah sdr
Date Deposited: 26 Feb 2021 03:27
Last Modified: 26 Feb 2021 03:27
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/9802

Actions (login required)

View Item View Item