PENGARUH KARAKTERISTIK PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SAPPHIRE GRUP PURWOKERTO

Septi Maulida Susdiani, 102323086 (2016) PENGARUH KARAKTERISTIK PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SAPPHIRE GRUP PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover, BabI, V,Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Septi Maulida S_102323086.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Seiring dengan pertumbuhan ekonomi global dan kemajuan dibidang perumahan dunia usaha mengalami pertumbuhan yang pesat dengan munculnya berbagai macam perumahan. Perumahan merupakan kebutuhan primer berupa papan (tempat tinggal) menjadi kebutuhan yang sangat diminati tanpa mengenal batasan kelas ekonomi masyarakat. Karena itu peluang ini ditangkap oleh para pengusaha properti. Sehingga menjadikan bisnis ini terjadi persaingan yang ketat. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (fieldresecearch), yaitu suatu penelitian yang dilakukan di lokasi penelitian dengan mengadalkan pengamatan tentang suatu fenomena dalam suatu keadaan alamiah. Sedangkan dalam pengumpulan data peneliti menggunakan metode kuisioner, dokumentasi dan wawancara. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif deskriptif yang menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, serta regresi linear berganda, adapun perhitungan menggunakan SPSS Windows Release 16.00. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Sapphire Group. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik strstified random sampling sebanyak 100 konsumen. Hasil uji F menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari variabel karakteristik produk yang terdiri dari lokasi, fasilitas dan saran umum, kondisi fisik dan variabel hargasecara bersama-sama terhadap minat beli konsumen Sappire. Hasil pengujian model regresi untuk keseluruhan variabel menunjukkan nilai F hitung = 19,427 dengan signifikansi 0,000. Dengan menggunakan batas signifikansi 0,05, nilai signifikansi tersebut lebih kecil dari 0,05. Dengan arah koefisien positif, dengan demikian diperoleh bahwa variabel karakteristik produk yang terdiri dari lokasi, fasilitas dan saran umum, kondisi fisik dan variabel hargasecara bersama-sama terhadap minat beli konsumen Sapphire.Hasil regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel X2merupakan variabel paling berpengaruh kuat yaitu variabel fasilitas dan sarana umumdengan nilai 1,687 memiliki pengaruh positif terbesar terhadap minat beli konsumen PT. Sappire Sukses. Kata Kunci: Karakteristik Produk, Harga, Minat Beli Konsumen Sapphire Grup Purwokerto

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
300 Social sciences > 330 Economics > 338 Production
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Indah Wijaya Antasari
Date Deposited: 02 Jun 2016 05:31
Last Modified: 02 Jun 2016 05:31
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/98

Actions (login required)

View Item View Item