MANAJEMEN PEMASARAN SYARIAH DALAM PRODUK PENGHIMPUNAN DANA TABUNGAN PELAJAR DAN SANTRI DI BPRS SURIYAH KANTOR CABANG SLAWI-TEGAL

MUHAMAD SUKRI ALVIN, NIM. 12232040438 (2016) MANAJEMEN PEMASARAN SYARIAH DALAM PRODUK PENGHIMPUNAN DANA TABUNGAN PELAJAR DAN SANTRI DI BPRS SURIYAH KANTOR CABANG SLAWI-TEGAL. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
MUHAMAD SUKRI ALVIN_MANAJEMEN PEMASARAN SYARIAH DALAM.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER_DAFTAR ISI_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (775kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki latar belakang bahwa kenyataan yang terjadi Persoalan globalisasi sekarang ini melahirkan fenomena pelanggaran etika dan nilai-nilai islam dari pola perilaku bisnis yang seharusnya beretika islami terutama dalam pencarian konsumen yang terus menerus menyebabkan dunia marketing saat ini menimbul persepsi, yang selama ini berkembang di masyarakat pasar konfensional selalu lebih menguntungkan dibandingkan syariah. Persaingan antara Bank negeri dan swasta sangatlah pesat dan ini disebabkan ada apa dalam manajemen pemasaran syariah penghimpunan dana. BPRS Suriyah Kantor cabang Slawi-Tegal merupakan salah satu lembaga Perbankan yang berhasil dalam pemasaran penghimpunan dana Wadi’ah, metode yang dilakukan, sehingga banyak sekali kepercayaan dan animo masyarakat yang tertarik untuk menyimpan Uanganya di BPRS Suriyah Kantor cabang Slawi-Tegal. Berdasarkan permasalahan tersebut maka ada permasalahan yang menjadi pokok dalam penelitian ini yaitu: bagaimana pemasaran syariah di BPRS Suriyah dalam usaha Menghimpun dana Pelajar dan Santri yang berakadkan wadi’ah. Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Interview, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemasaran penghimpunan dana Pelajar dan satri yang dilakukan di BPRS Suriyah kantor cabang Slawi-Tegal meliputi Merancang Strategi Pemasaran syariah diantaranya; segmentasi pasar menggunakan pendekatan static atribut segmentasion, dan taget pasar diwilayah Kecamatan Slawi, dan positioning yang dibangun Maju Bersama dalam Usaha Sesuai Syariah.” Selain itu tactic promosi diantaranya, door to door, tellepon saling, dan strategi jemput bola.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Manajemen pemasaran syari’ah dalam produk peghimpunan dana pelajar dan Santri, di BPRS Suriyah Kantor Cabang Slawi-Tegal
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Restu Umar Fauzi
Date Deposited: 02 Sep 2016 07:59
Last Modified: 02 Sep 2016 07:59
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/971

Actions (login required)

View Item View Item