HUBUNGAN LIFE STYLE, PRICE DAN PERSONALITY TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (STUDY KASUS PADA KONSUMEN EIGER DI PURWOKERTO)

Friska, Dwi Lestari (2021) HUBUNGAN LIFE STYLE, PRICE DAN PERSONALITY TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (STUDY KASUS PADA KONSUMEN EIGER DI PURWOKERTO). Skripsi thesis, IAIN PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (913kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FRISKA DWI LESTARI_HUBUNGAN LIFE STYLE, PRICE DAN PERSONALITY TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (STUDY KASUS PADA KONSUMEN EIGER DI PURWOKERTO)..pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pembelian impulsif merupakan suatu fenomena yang penting untuk diteliti. Hal ini dikarenakan perilaku berbelanja yang dilakukan secara spontan dan tidak rasional yang dilakukan oleh seseorang ini dapat memberikan konsekuensi bagi konsumen tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan dari life style, price, dan personality terhadap pembelian impulsif. Penulis memiliki hipotesis bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan pada life style, price dan personality terhadap pembelian impulsif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen eiger yang ada di Purwokerto. Adapun sampel pada penelitian ini sebanyak 96 orang. Sampel diambil dengan menggunakan teknik Non Probability Sampling yaitu Purposive Sampling dimana teknik penentuan sampel ini dengan pertimbangan atau kriteria-kriteria. Metode analisis data yang digunakan adalah Rank Spearman atau Spearman Rho. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan yang positif dan signifikan antara variabel life style, price dan personality terhadap pembelian impulsif. Hal tersebut dilihat berdasarkan hasil r hitung dari uji analisis Rank Spearman. Pada variabel life style menunjukkan hasil uji korelasi Rank Spearman sebesar 0,996 > r tabel, dan nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05. Pada variabel price diperoleh r hitung 0,872 > r tabel, dan nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,000 <0,05. Sedangkan pada variabel personality diperoleh r hitung 0,429 > r tabel, dan nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,000.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Life Style, Price, Personality, Pembelian Impulsif.
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.31 Ekonomi Perburuhan
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdri Friska Dwi Lestari
Date Deposited: 17 Feb 2021 03:14
Last Modified: 17 Feb 2021 03:14
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/9477

Actions (login required)

View Item View Item