PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU INTERNET TELKOMSEL (STUDI KASUS PADA MAHASISWA IAIN PURWOKERTO TAHUN AKADEMIK 2020/2021)

Rizka, Amelia (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU INTERNET TELKOMSEL (STUDI KASUS PADA MAHASISWA IAIN PURWOKERTO TAHUN AKADEMIK 2020/2021). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
RIZKA AMELIA_PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU INTERNET TELKOMSEL (STUDI KASUS PADA MAHASISWA IAIN PURWOKERTO TAHUN AKADEMIK 2020 2021).doc.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Semakin pesatnya penggunaan alat komunikasi seperti handphone tidak dapat di jauhkan dengan penggunaan paket data internet. Apalagi sekarang dunia sedang dihadakan dengan pandemi Covid-19 yang mengakibatkan bekerja, beribadah dan belajar dari rumah. Telkomsel berhasil dinobatkan sebagai operator seluler yang menawarkan performa internet terbaik secara keseluruhan. Kualitas produk, harga dan citra merek merupakan tiga komponen penting di dalam sebuah kegiatan pemasaran yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas produk, harga dan citra merek berpengaruh secara simultan ataupun parsial terhadap keputusan pembelian kartu internet Telkomsel pada mahasiswa IAIN Purwokerto. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa IAIN Purwokerto Tahun Akademik 2020/2021. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 mahasiswa. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah puposive sampling dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data dilakukan melalui korelasi rank spearman, koefisien konkordansi Kendall W dan analisis regresi ordinal dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statictical Product and Service Solution). Berdasarkan analisis korelasi rank spearman, disimpulkan bahwa secara parsial kualitas produk, harga dan citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian kartu internet Telkomsel pada mahasiswa IAIN Purwokerto. Hasil korelasi Konkordansi Kendall W menunjukan hasil sebesar 0.927 menunjukan adanya korelasi yang sangat kuat antara kualitas produk, harga, citra merek dan keputusan pembelian, dengan arah yang positif. Pengujian regresi ordinal tabel Model Fitting Information menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yaitu kualitas produk, harga dan citra merek secara simultan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian kartu internet Telkomsel pada mahasiswa IAIN Purwokerto Tahun Akademik 2020/2021.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Citra Merek dan Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
600 Technology (Applied sciences) > 607 Education, research, related topics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rizka Amelia
Date Deposited: 10 Feb 2021 15:17
Last Modified: 10 Feb 2021 15:17
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/9317

Actions (login required)

View Item View Item