PENGARUH WORD OF MOUTH MARKETING (WOM) TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI

ASRIYATI, ASRIYATI (2021) PENGARUH WORD OF MOUTH MARKETING (WOM) TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
ASRIYATI_PENGARUH WORD OF MOUTH MARKETING (WOM) TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka 1.pdf

Download (785kB) | Preview

Abstract

Word of mouth marketing atau sering dikenal dengan getok tular merupakan jenis pemasaran tradisional yang masih digunakan hingga saat ini. Word of mouth marketing adalah bentuk tertua dari periklanan, di mana orang memberikan informasi dan membuat rekomendasi jujur kepada orang lain tentang merk, produk (barang/ jasa) dan layanan. Basis word of mouth marketing adalah pendekatan yang berorientasi kepada konsumen, karena kedekatannya itulah menjadi cocok untuk mendongkrak penjualan dalam berbagai situasi ekonomi. Word of mouth marketing sangat dominan untuk mempengaruhi keputusan pembelian sehingga akan tercipta kepuasan dan ketidak puasan yang mendorong timbulnya word of mouth marketing. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh word of mouth marketing terhadap keputusan pembelian, keputusan pembelian terhadap kepuasan konsumen, word of mouth marketing terhadap kepuasan konsumen dan pengaruh word of mouth marketing terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa word of mouth marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, word of mouth tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dan word of mouth marketing melalui keputusan pembelian berpengaruh tidak langsung terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Word of mouth marketing, keputusan pembelian, kepuasan konsumen
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.3 Islam dan Ilmu Sosial
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Asriyati A
Date Deposited: 07 Feb 2021 15:07
Last Modified: 07 Feb 2021 15:07
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/9257

Actions (login required)

View Item View Item