IMPLIKASI BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PENEMPATAN DANA DI PRODUK DEPOSITO SPESIAL NISBAH

SAFRINA, REGITA AYU OKTA (2020) IMPLIKASI BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PENEMPATAN DANA DI PRODUK DEPOSITO SPESIAL NISBAH. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
REGITA AYU_IMPLIKASI BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PENEMPATAN DANA DI PRODUK DEPOSITO SPESIAL NISBAH.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Bauran pemasaran adalah suatu yang dapat dilakukan oleh perusahaan untuk mempengaruhi permintaan akan produknya yang terdiri atas 4 kelompok yaitu produk, harga, promosi dan tempat. Strategi pemasaran ini sangat dibutuhkan guna memperoleh nasabah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana implikasi bauran pemasaran terhadap keputusan penempatan dana di produk deposito spesial nisbah pada BMT Amanah Indonesia Wangon (Kantor Pusat Wangon). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implikasi bauaran pemasaran terhadap keputusan penempatan dana produk deposito spesial nisbah di BMT Amanah Indonesia Wangon. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan jenis penelitiannya adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis deskriptif. Penelitian ini menggunakan variabel independen bauran pemasaran yang terdiri dari: produk, harga, promosi dan tempat dengan satu variabel dependennya yaitu keputusan penempatan dana. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui wawancara secara langsung kepada karyawan BMT Amanah Indonesia Wangon. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa bauran pemasaran yang diterapkan di BMT Amanah Indonesia Wangon sudah memadai diantaranya pembagian hasil nisbah yang lebih tinggi dalam bentuk barang yang diterimakan didepan atau perjanjian awal, presentasi pembagian hasil untuk nasabah lebih tinggi dibandingkan bank syariah lainnya, BMT Amanah mempunyai banyak cabang diwilayah yang strategis sehingga memudahkan nasabah melakukan transaksi di BMT Amanah Indonesia dan BMT Amanah juga melakukan promosi secara rutin baik bulanan atau tahunan. Kata kunci: Implikasi Bauran Pemasaran, produk ,harga ,tempat, promosi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implikasi Bauran Pemasaran, produk, harga, tempat, promosi.
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Sdri Regita Ayu Okta Safrina
Date Deposited: 04 Feb 2021 03:59
Last Modified: 04 Feb 2021 03:59
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/9212

Actions (login required)

View Item View Item