MANAJEMEN PEMASARAN DALAM PENINGKATAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK DI MI DARUL HIKMAH BANTARSOKA

Fitriana Ahmad, NIM: 1223303061 (2016) MANAJEMEN PEMASARAN DALAM PENINGKATAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK DI MI DARUL HIKMAH BANTARSOKA. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (382kB) | Preview
[img] Text
FITRIANA AHMAD_MANAJEMEN PEMASARAN DALAM PENINGKATAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK DI MI DARUL HIKMAH .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Manajemen pemasaran adalah kegiatan menganalisa, merencanakan, mengimplementasikan, dan mengawasi segala kegiatan (program), guna memperoleh tingkat pertukaran yang menguntungkan dengan pembeli sasaran dalam rangka mencapai tujuan organisasi. Lokasi penelitian ini adalah di MI Darul Hikmah Bantarsoka, penelitian ini akan mengkaji tentang manajemen pemasaran dalam peningkatan penerimaan peserta didik yang dilaksanakan oleh MI Darul Hikmah Bantarsoka. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis secara kritis tentang manajemen pemasaran dalam peningkatan penerimaan peserta didik di MI Darul Hikmah Bantarsoka Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan, penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang menghasilkan data deskriptif dengan tujuan untuk menggambarkan suatu proses yang terjadi di lapangan. Sedangkan pendekatan yang dilakukan adalah pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan: observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan model Miles and Huberman yang terdiri dari: Reduksi data ( data reduction), Penyajian data (datadisplay) dan Verivikasi (conclusion drawing). Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen pemasaran dimulai dari (1) perencanaan manajemen pemasaran di MI Darul Hikmah yaitu merencanakan program kerja yang akan dilaksanakan. (2) Pengorganisasian, proses pengorganisasian dilakukan melalui pembagian tugas, mengelompokkan kegiatan, dan menetapkan besarnya wewenang setiap personil, serta memberikan perincian peranan perorangan. (3) Penggerakan, bertujuan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan madrasah khususnya terkait dengan manajemen pemasaran madrasah (4) pengawasan manajemen pemasaran adalah dengan terjun secara langsung dalam proses pengawasan yang dilakukan satu bulan sekali, termasuk dalam proses pengawasan penerimaan peserta didik baru

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Pemasaran, Manajemen Pemasaran
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 29 Aug 2016 03:33
Last Modified: 29 Aug 2016 03:33
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/920

Actions (login required)

View Item View Item