MANAJEMEN PRODUKSI DRUM BAND DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus di CV.Maskhez Zalfa Jaya Sentosa, Desa Kaliwadas,Kecamatan Bumiayu,Kabupaten Brebes)

Liyana, Fazrin Suharti (2020) MANAJEMEN PRODUKSI DRUM BAND DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus di CV.Maskhez Zalfa Jaya Sentosa, Desa Kaliwadas,Kecamatan Bumiayu,Kabupaten Brebes). Skripsi thesis, IAIN PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LIYANA FAZRIN SUHARTI_MANAJEMEN PRODUKSI DRUM BAND DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus di CV. Maskhez Zalfa Jaya Sentosa, Desa Kaliwadas, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

CV. Maskhez Zalfa Jaya Sentosa adalah salah satu produsen alat musik yang ada di Desa Kaliwadas Kecamatan Bumiayu dan merupakan anak perusahaan dari Maskhez Produsen. Desa Kaliwadas dikenal sebagai penghasil alat musik, baik alat musik tradisional maupun alat musik modern seperti Drum Band. Banyaknya produsen alat musik maka semakin tinggi pula tingkat persaingan, maka bagaimana cara CV. Maskhez Zalfa Jaya Sentosa mengatur manajemen yang ada didalam perusahaan tersebut. Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan (field research). Dalam pengumpulan data penulis menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan untuk data sekunder diperoleh dari buku, jurnal maupun internet. Teknik analisis data menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan reduksi data, penyajian data dan verifikasi data, dan penyimpulan data. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan oleh peneliti dapat disimpulkan bahwa, Manajemen Produksi Drum Band CV. Maskhez Zalfa Jaya Sentosa dalam meningkatkan penjualan perspektif ekonomi Islam sesuai dengan prinsip manajemen dalam Islam, baik dari perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengawasannya. Kegiatan produksi yang dijalankan tidak mengandung unsur-unsur yang bertentangan dengan Islam, fokus terhadap pelanggan atau konsumen serta menjamin kualitas produk yang dihasilkan sehingga mampu memberikan kepuasan dan kepercayaan terhadap pelanggan atau konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen,Produksi,Produk,Ekonomi Islam
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
300 Social sciences > 330 Economics > 338 Production
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdri Liyana Fazrin Suharti
Date Deposited: 03 Feb 2021 22:51
Last Modified: 03 Feb 2021 22:51
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/9199

Actions (login required)

View Item View Item