ANALISIS FAKTOR KEGUNAAN,KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI RESIKO YANG BERHUBUNGAN DENGAN MINAT PENGGUNAAN MOBILE BANKING PADA GENERASI MILENIAL (Studi Kasus Mahasiswa FEBI IAIN Purwpkerto)

Nabila, Al Khonsa (2020) ANALISIS FAKTOR KEGUNAAN,KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI RESIKO YANG BERHUBUNGAN DENGAN MINAT PENGGUNAAN MOBILE BANKING PADA GENERASI MILENIAL (Studi Kasus Mahasiswa FEBI IAIN Purwpkerto). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka (2).pdf

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi Nabila Al Khonsa_1617201115 fiksss.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pengondisian teknologi informasi pada industri perbankan dilakukan untuk meningkatkan pelayan kepada nasabah,Peningkatan pelayan yang berbasis teknologi informasi pada perbankan antara lain sms banking, internet banking, mobile banking dan lainnya.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor yang berhubungan dengan minat penggunaan mobile banking pada kalangan mahasiswa baik dari segi kegunaan, kepercayaan dan persepsi resiko. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Sampel penelitian diambil menggunakan sampling teknik non-probability sampling dengan metode Insidental Samplingdengan jumlah 94 responden. Data diambil melalui penyebaran kuesioner kepada Mahasiswa. Instrumen uji yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Analisis data dilakukan melalui analisis korelasi rank spearman dengan alat bantu SPSS versi 16. Dengan hasil Uji pada Rank spearman menuntujukan bahwa terdapat hubungan antara kegunaan dengan minat menggunakan Mobile Banking ditunjukan dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0.234, menggunakan α sebesar 0.05 dengan nilai sig. (2-tailed) sebesar 0.023. Ada hubungan antara kepercayaan dengan minat menggunakan Mobile Banking, dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0.213, menggunakan α sebesar (0.05) dengan nilai sig. (2-tailed) sebesar 0.040. Ada hubungan antara persepsi resiko dengan minat menggunakan Mobile Banking , dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0.159, menggunakan α sebesar (0.05) dengan nilai sig. (2-tailed) sebesar 0.021.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kata Kunci:Minat Penggunaan, Mobile Banking, Generasi Milenial
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nabila AL Khonsa
Date Deposited: 12 Jan 2021 02:26
Last Modified: 12 Jan 2021 02:26
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/9130

Actions (login required)

View Item View Item