IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) PADA TABUNGAN FAEDAH DI BRI SYARIAH KCP AJIBARANG BANYUMAS

Musrifah, 1323204037 (2016) IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) PADA TABUNGAN FAEDAH DI BRI SYARIAH KCP AJIBARANG BANYUMAS. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_DAFTAR ISI_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
MUSRIFAH_IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Pemasaran merupakan suatu fungsi organisasi dan serangkaian proses untuk menciptakan, mengkomunikasikan, dan memberikan nilai kepada pelanggan dan untuk mengelola hubungan pelanggan dengancara yang menguntungkan organisasi tersebut. Bauran pemasaran merupakan intidari sistempemasaran yang semuaitudijalankanuntukmemberikankepuasankepadapangsapasarataukonsumen yang dipilih.Produktabunganfaedahmerupakanprodukutama di BRI Syariah KCP AjibarangBanyumas, tabunganfaedah paling banyaknasabahnyahalinidikarenakantabunganfaedahadalahtabunganutamadanmemberikanbanyakfasilitasserbamudahuntukparanasabahnya.Dengandemikianhalinimenarikuntuksayabahas.Penelitianinimerupakanpenelitianlapangan yang dilakukan di BRI Syariah KCP AjibarangBanyumas, denganteknikpengumpulan data kualitatifyaituobservasi, wawancaradandokumentasikemudian data tersebut di analisismenggunakanmetodedeskriptif. Dalam Penerapan bauran pemasaran ini ada tujuh unsur, unsur yang pertama adalah product, pada bank iniproduk yang ditawarkan harus melakukan diversifikasi dan diferensiasi. Unsur yang kedua adalah price atau harga, harga berupa pemberian bonus. Yang ketiga adalah place atautempatdistribusi yang dijadikandaerahsasaran.Yang keempatadalah promotion, promosi yang dilakukanberupaiklan, banner, brosurmaupunpromosisecaralangsungdengancalonnasabahnya, maupunkegiatanberbagisepertibaktisosial.Yang kelimaadalahpeopleatausumberdayamanusiayaitukaryawan yang langsungdalammelayanisecaraefektifdanefisien.yangkeenamadalahprocessyaitu proses dimanaseorang marketing menawarkanproduknyakepadanasabahsampaidengannasabahdatangkekantoruntukmembukatabungan yang diinginkan. Kemudian yang ketujuhadalahphysical evidenceataubuktifisik yang dirasakanolehnasabahataspelayanandari bank tersebut, Cara danbentukpelayanankepadanasabahperbankansyariahinijugamerupakanbuktinyata yang seharusnyaharinanti diharapkanakanmemberikan sebuah testimoni positif kepada masyarakat umum guna mendukung percepatan perkembanganperbankansyariahmenuju yang lebihbaiklagidarisaatini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT)
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 25 Aug 2016 07:35
Last Modified: 25 Aug 2016 07:35
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/894

Actions (login required)

View Item View Item