PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI KSU BMT DANA MENTARI MUHAMMADIYAH PURWOKERTO

Septi Dwi, Restia Budi (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI KSU BMT DANA MENTARI MUHAMMADIYAH PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Septi Dwi Restia Budi_Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Menabung di KSU BMT Dana Mentari Muhammadiyah Purwokerto.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perilaku nasabah merupakan sebuah studi dari suatu proses keputusan nasabah, mengapa nasabah mau menggunakan dan memanfaatkan produk-produk perbankan yang ditawarkannya. Lembaga keuangan perlu memahami faktor-faktor yang menyebabkan seseorang mau menjadi nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, promosi, lokasi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah menabung di KSU BMT Dana Mentari Muhammadiyah Purwokerto. Penelitian ini mengggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel pada penelitian ini sebanyak 98 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah korelasi rank spearman, koefisien konkordansi kendall w dan analisis regresi ordinal dengan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solution). Berdasarkan korelasi rank spearman disimpulkan bahwa kualitas produk, promosi, lokasi dan kualitas pelayanan memiliki hubungan yang signifikan dengan arah yang positif terhadap keputusan nasabah menabung di KSU BMT Dana Mentari Muhammadiyah Purwokerto. Hasil korelasi konkordansi kendall w menunjukkan hasil sebesar 0,545 menunjukkan adanya korelasi yang sedang antara kualitas produk, promosi, lokasi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah dengan arah yang positif. Hasil analisis dengan menggunakan regresi ordinal pada Model Fitting Information menunjukkan bahwa kualitas produk, promosi, lokasi dan kualitas pelayanan bersama-sama memiliki pengaruh terhadap keputusan nasabah menabung di KSU BMT Dana Mentari Muhammadiyah Purwokerto. Kata Kunci: Kualitas Produk, Promosi, Lokasi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Nasabah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Promosi, Lokasi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Nasabah
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Sdri Septi Dwi Restia Budi
Date Deposited: 05 Nov 2020 16:20
Last Modified: 05 Nov 2020 16:20
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/8797

Actions (login required)

View Item View Item