PENGARUH KEPERCAYAAN DAN PENGALAMAN BERBELANJA ONLINE TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM BERBELANJA ONLINE DI SHOPEE PERSPEKTIF KONSUMEN DI PONDOK PESANTREN MODERN EL-FIRA PURWOKERTO

Vina, Zakiyah (2020) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN PENGALAMAN BERBELANJA ONLINE TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM BERBELANJA ONLINE DI SHOPEE PERSPEKTIF KONSUMEN DI PONDOK PESANTREN MODERN EL-FIRA PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Vina Zakiyah_Pengaruh Kepercayaan dan Pengalaman Berbelanja Online Terhadap Perilaku Konsumen dalam Berbelanja Online di Shopee Perspektif Konsumen di Pondok Pesantren Modern El-Fira Purwokerto.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perilaku konsumen dalam melakukan pembelian secara online pada suatu produk atau jasa dengan merk tertentu pasti tidak terlepas dari adanya suatu faktor. Diantara faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen tersebut adalah faktor kepercayaan dan pengalaman berbelanja online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kepercayaan dan pengalaman berbelanja online berpengaruh terhadap perilaku konsumen dalam berbelanja online di Shopee perspektif konsumen di Pondok Pesantren Modern El-Fira Purwokerto. Penelitian ini merupakan penelitian analisis kuantitatif. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dimana sampel yang pilih sesuai dengan suatu karakteristik tertentu sejumlah 93 sampel. Teknik pengumpulan datanya dengan menggunakan kuesioner. Uji instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu validitas dan reliabilitas. Uji asumsi klasik yang digunakan adalah uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinan dan pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Uji penelitian menunjukkan bahwa: (1). kepercayaan berpengaruh secara parsial terhadap perilaku konsumen dalam berbelanja online di Shopee perspektif konsumen di Pondok Pesantren Modern El-Fira Purwokerto yang dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (8,796 > 1,986), (2). pengalaman berbelanja online berpengaruh secara parsial terhadap perilaku konsumen dalam berbelanja online di Shopee perspektif konsumen di Pondok Pesantren Modern El-Fira Purwokerto yang dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (9,981 > 1,986), dan kepercayaan dan pengalaman berbelanja online berpengaruh secara simultan terhadap perilaku konsumen dalam berbelanja online di Shopee perspektif konsumen di Pondok Pesantren Modern El-Fira Purwokerto yang dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan Fhitung > Ftabel (57.439 > 3,10).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perilaku konsumen, Kepercayaan, dan Pengalaman Berbelanja online
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdri Vina Zakiyah
Date Deposited: 04 Nov 2020 05:36
Last Modified: 04 Nov 2020 05:36
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/8696

Actions (login required)

View Item View Item