ANALISIS SISTEM LAYANAN MOBILE BANKING DALAM MENARIK MINAT NASABAH DI PT BANK SYARIAH MANDIRI KCP YOGYAKARTA KALIURANG

Nia, Kurnia (2020) ANALISIS SISTEM LAYANAN MOBILE BANKING DALAM MENARIK MINAT NASABAH DI PT BANK SYARIAH MANDIRI KCP YOGYAKARTA KALIURANG. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NIA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka-1.pdf

Download (277kB) | Preview

Abstract

PT Bank Syariah Mandiri adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa perbankan. Berbagai macam produk dan layanan yang ditawarkan oleh PT Bank Syariah Mandiri untuk para nasabah, salah satunya yaitu fasilitas layanan Mobile Banking. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem layanan Mobile Banking dalam menarik minat nasabah dan bagaimana cara pemasaran layanan Mobile Banking yang dilakukan oleh PT Bank Syariah Mandiri KCP Yogyakarta Kaliurang. Berdasarkan tujuannya penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder dengan penelitian observasi, wawancara (interview) kepada karyawan dan Nasabah di PT Bank Syariah Mandiri KCP Yogyakarta Kaliurang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) Sistem layanan Mobile Banking BSM Yogyakarta Kaliurang untuk menarik minat nasabah telah memberi kemudahan bagi nasabah tanpa harus mengunjungi bank, sistem layanan Mobile Banking BSM juga dapat memenuhi kebutuhan nasabah meskipun terdapat beberapa kendala. Namun hal tersebut dapat ditutupi karena aplikasi mandiri syariah mobile sering melakukan peng updatean aplikasi untuk memenuhi kebutuhan nasabah. 2) Untuk menarik minat para nasabahnya PT bank syariah mandiri KCP Yogyakarta Kaliurang menerapkan sistem pemasaran dengan cara menawarkan langsung kepada nasabah yang datang untuk melakukan pembukaan rekening tabungan. PT Bank Syariah Mandiri KCP Yogyakarta Kaliurang juga mengadakan promo berupa hadiah bagi nasabah yang ingin menggunakan aplikasi mandiri Syariah Mobile. PT bank syariah mandiri KCP Yogyakarta Kaliurang telah menerapkan sistem pemasaran untuk menarik minat nasabahnya agar menggunakan layanan mobile Banking dengan baik, sehingga pengguna aplikasi mandiri syariah mobile di bank syariah mandiri KCP Yogyakarta Kaliurang selalu meningkat. Kata Kunci: Mobile Banking, Pemasaran, Minat nasabah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Mobile Banking, Pemasaran, Minat nasabah
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.9 Islam dan Bidang Lainnya
2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Nia Kurnia sdr
Date Deposited: 06 Nov 2020 06:04
Last Modified: 06 Nov 2020 06:04
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/8620

Actions (login required)

View Item View Item