PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH PEMBIAYAAN PADA PT. BPRS BUMI ARTHA SAMPANG KANTOR KAS CIMANGGU

Nanda Ayu, Wardani (2020) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH PEMBIAYAAN PADA PT. BPRS BUMI ARTHA SAMPANG KANTOR KAS CIMANGGU. Skripsi thesis, IAIN PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (565kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Nanda Ayu Wardani_Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk dan Kepuasan Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah Pembiayaan pada PT. BPRS Bumi Artha Sampang Kantor Kas Cimanggu.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Bank sebagai salah satu lembaga pada industri keuangan yang bergerak dalam pelayanan jasa, bank harus dapat memberikan pelayanan terbaiknya untuk dapat memenangkan persaingan dalam situasi bidang yang bergerak maju dengan cepat serta semakin kompetitif. Situasi ini mendorong industri perbankan harus cepat dan tanggap dalam menjalankan fungsi dan tanggung jawabnya, terutama memperoleh kepercayaan nasabah serta memenuhi kebutuhan nasabah akan produk, layanan perbankan yang aman, nyaman serta mampu memberi kepuasan bagi nasabah sehingga nasabah akan loyal terhadap bank tersebut. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yaitu peneliti terjun secara langsung ke lapangan dengan membagikan kuesioner kepada nasabah pembiayaan PT. BPRS Bumi Artha Sampang Kantor Kas Cimanggu dengan tujuan mengetahui pengaruh kualitas layanan, kualitas produk dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah pembiayaan pada PT. BPRS Bumi Artha Sampang Kantor Kas Cimanggu. Metode analisis yang digunakan adalah menggunakan metode analisis linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang diolah menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistics 25 dapat diketahui bahwa pada variabel kualitas layanan berpengaruh secara parsial dan simultan dan signifikan terhadap loyalitas nasabah pembiayaan. Variabel kualitas produk berpengaruh secara parsial dan simultan dan signifikan terhadap loyalitas nasabah pembiayaan. Sedangkan variabel kepuasan nasabah tidak berpengaruh secara parsial, dan berpengaruh simultan dan signifikan terhadap loyalitas nasabah pembiayaan. Pada uji R Square, menjelaskan bahwa variabel kualitas layanan, kualitas produk dan kepuasan nasabah memiliki pengaruh terhadap loyalitas nasabah pembiayaan sebesar 33,2%. Sedangkan sisanya 66,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata kunci : Layanan, Produk, Kepuasan dan Loyalitas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Diisi dengan keyword Layanan, Produk, Kepuasan dan Loyalitas
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nanda Ayu Wardani sdr
Date Deposited: 04 Nov 2020 05:31
Last Modified: 04 Nov 2020 05:31
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/8610

Actions (login required)

View Item View Item