IMPLEMENTASI METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS ANAK USIA DINI DI TK KHALIFAH PURWOKERTO

Ari Sofialina, Nur Hanifah (2020) IMPLEMENTASI METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS ANAK USIA DINI DI TK KHALIFAH PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ari Sofialina Nur Hanifah_Implementasi Metode Total Physical Response dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Anak Usia Dini di TK Khalifah Purwokerto.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Bahasa digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Bahasa yang dipelajari tidak hanya bahasa ibu tetapi juga bahasa asing, dalam hal ini bahasa Inggris. Penerapan bahasa Inggris untuk anak usia dini bukan hal yang mudah, perlu menggunakan metode agar anak usia dini lebih bisa memahami makna dan arti dari bahasa Inggris tersebut. Salah satu metode yang digunakan adalah metode Total Physical Response. Hal tersebut bertujuan agar bahasa Inggris lebih mudah dipahami oleh anak usia dini. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hasil Implementasi Metode Total Physical Response (TPR) dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Anak Usia Dini. Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian di TK Khalifah Purwokerto. Dengan subjek penelitian meliputi kepala TK dan Guru. Data diperoleh melalui observasi, wawancara, dandokumentasi. Hasil penelitian ini menggambarkan implementasi metode Total Physical Response (TPR) dalam pembelajaran bahasa Inggris anak usia dini yang dilaksanakan di TK Khalifah Purwokerto, penelitian ini menunjukan peran guru beserta tahapan-tahapan pada kegiatan pembelajaran bahasa Inggris dengan metode Total Physical Response. Kata kunci: Metode Total Physical Response, Pembelajaran bahasa Inggris anak usia dini

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bahasa Inggris Anak Usia Dini, Metode total Physical Response
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 155 Differential and developmental psychology > 155.4 Child Psychology
400 Language > 420 English and Old English > 420.7 Pendidikan Bahasa Inggris
400 Language > 420 English and Old English > 428 Standard English usage
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Ari Sofialina Nur Hanifah
Date Deposited: 04 Nov 2020 01:13
Last Modified: 04 Nov 2020 01:13
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/8523

Actions (login required)

View Item View Item