PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 PURBALINGGA

Eka Nurul, Puspita (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 PURBALINGGA. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (742kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EKA NURUL PUSPITA_PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POPSING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 PURBALINGGA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA MERUPAKAN KEMAMPUAN KOGNITIF YANG SANGAT PENTING UNTUK MEMBANTU SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH BARU DALAM MATEMATIKA. SELAIN MEMECAHKAN MASALAH BARU DALAM MATEMATIKA, DENGAN ADANYA KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA AKAN LEBIH SIAP MENERIMA PELAJARAN YANG AKAN DIBERIKAN OLEH GURU. KARENA KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PENTING DIPERLUKANNYA SUATU TREATMENT AGAR KEMAMPUAN TERSEBUT DAPAT MENINGKAT. SALAH SATU TREATMENT YANG DAPAT DILAKUKAN ADALAH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING. PROBLEM POSING MERUPAKAN MODEL PEMBELAJARAN YANG MENGHARUSKAN SISWA UNTUK MENGAJUKAN MASALAH BERDASARKAN SITUASI TERTENTU. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 PURBALINGGA. MODEL PENELITIAN YANG DIGUNAKAN DALAM SKRIPSI INI ADALAH KUANTITATIF, DENGAN JENIS PENELITIAN QUASI EKSPERIMENT. HASIL PENELITIAN INI MENUNJUKKAN BAHWA TERDAPAT PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 PURBALINGGA, PEROLEHAN RATA-RATA N-GAIN KOMUNIKASI MATEMATIS KELAS EKSPERIMEN ADALAH 0,675 DIMANA NILAI TERSEBUT KEDALAM KATEGORI SEDANG, RATA-RATA NILAI N-GAIN KELAS KONTROL ADALAH 0,428 TERMASUK DALAM KATEGORI SEDANG. KATA KUNCI: PROBLEM POSING, KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Problem Posing, Kemampuan Komunikasi Matematis
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics > 510.7 Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Eka Nurul Puspita sdr
Date Deposited: 02 Nov 2020 00:54
Last Modified: 02 Nov 2020 00:54
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/8470

Actions (login required)

View Item View Item