ADOPSI TEKNOLOGI INFORMASI DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS BPRS GUNUNG SLAMET KC AJIBARANG)

Citra Dinda, Prameswari (2020) ADOPSI TEKNOLOGI INFORMASI DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS BPRS GUNUNG SLAMET KC AJIBARANG). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Citra Dinda Prameswari_Adopsi Teknologi Informasi dan Dampaknya terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus BPRS Gunung Slamet KC Ajibarang).pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (362kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa era modern saat ini semua sudah menggunakan teknologi informasi. Semua kegiatan manusia termasuk bidang perbankan pun sudah didukung dengan adanya teknologi dengan segala kemudahannya. Oleh sebab itu pihak BPRS pun harus menyesuaikan dengan era seksrang yang sudah digital. Maka BPRS perlu menggunakan teknologi informasi untuk kemudahan dalam operasionalnya dan kemudahan untuk penggunanya. Karyawanpun dapat dimudahkan pekerjaannya dengan menggunakan teknologi informasi dan tidak kalah saing dengan lembaga keuangan lainnya. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah bagaimana adopsi teknologi informasi dan dampaknya terhadap kinerja karyawan pada BPRS Gunung Slame KC Ajibarang. Tujuan penelitian untuk mengetahui adopsi teknologi informasi dan dampaknya terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan penelitian lapangan. Sumber data yang diperoleh data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data wawancara mendalan dam dokumentasi. Teknik analisis data dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Adapun hasil penelitian ini adalah teknologi informasi yang digunakan oleh BPRS Gunung Slamet KC Ajibarang yaitu Penta Sistem. Dalam adopsi teknologi informasi tersebut juga diperlukan tahap - tahap yang dilakukan, tahap persuasi, keputusan, penerapan, konfirmasi. Dampak digunakannya teknologi informasi tersebut bagi karyawan yaitu membantu operasional BPRS sehingga menjadi lebih cepst setiap job desk karyawan, mengurangi dampak fraud, mempermudah pekerjaan karyawan, mempercepat proses pelayanan nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Teknologi informasi dan Kinerja Karyawan
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.3 Manajemen Personalia
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Sdri Citra Dinda Prameswari
Date Deposited: 08 Oct 2020 04:12
Last Modified: 08 Oct 2020 04:12
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/8153

Actions (login required)

View Item View Item