PENGARUH STRATEGI PEMASARAN, PERBEDAAN INDIVIDU, DAN LINGKUNGAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK JASA PEGADAIAN SYARIAH (Studi Kasus Cabang Pegadaian Syariah Pasar Wage Purwokerto Banyumas)

Laelatul, Hikmah (2020) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN, PERBEDAAN INDIVIDU, DAN LINGKUNGAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK JASA PEGADAIAN SYARIAH (Studi Kasus Cabang Pegadaian Syariah Pasar Wage Purwokerto Banyumas). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_BAB I_BAB V_Daftar Pustaka.pdf

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Laelatul Hikmah_Pengaruh Strategi Pemasaran, Perbedaan Individu dan Lingkungan Terhadap Keputusan Konsumen dalam Memilih Produk Jasa Pegadaian Syariah.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Keputusan konsumen dalam membeli atau mengkonsumsi suatu produk atau jasa dengan merk tertentu akan diawali oleh langkah-langkah seperti pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, dan evaluasi alternatif. Semua itu juga tidak lepas dari faktor-faktor seperti strategi pemasaran produk, perbedaan individu dan lingkungan dari konsumen. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah strategi pemasaran, perbedaan individu, dan lingkungan berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam memilih produk jasa pegadaian syariah di CPS Pasar Wage Purwokerto. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan analisis penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah sampel purposive dimana seorang nasabah yang dituju mempunyai ciri khas khusus sejumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, observasi dan wawancara. Uji instrumen yang digunakan dalam penelitian yaitu dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis data dengan metode analisis regresi linier berganda, uji koefisien Determinan (R^2) dan pengujian hipotesis dengan uji t dan uji F. Uji asumsi klasik yang digunakan adalah uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heterokedastisitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Strategi Pemasaran berpengaruh terhadap keputusan nasabah CPS Pasar Wage Purwokerto, yang dibuktikan dengan nilai t_hitung > t_tabel (2,284 > 1,984). (2) Perbedaan Individu berpengaruh terhadap keputusan konsumen CPS Pasar Wage Purwokerto, yang dibuktikan dengan nilai t_hitung > t_tabel (3,068 > 1,984). (3) Lingkungan berpengaruh terhadap keputusan konsumen CPS Pasar Wage Purwokerto, yang dibuktikan dengan nilai t_hitung > t_tabel (2,866 > 1,984), dan strategi pemasaran, perbedaan individu, lingkungan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan konsumen CPS Pasar Wage Purwokerto yang dibuktikan dengan nilai F_hitung 17,031 > F_tabel 2,700 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: keputusan konsumen, strategi pemasaran, perbedaan individu, dan lingkungan.
Subjects: 000 Generalities > 001 Knowledge
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdri Laelatul Hikmah
Date Deposited: 30 Aug 2020 12:09
Last Modified: 30 Aug 2020 12:09
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/7967

Actions (login required)

View Item View Item