Diah Tri, Wardani (2020) STRATEGI SEGMENTASI, TARGETING, DAN POSITIONG PADA PROGRAM ACARA DI RADIO DIAN SWARA PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.
|
Text
DIAH TRI WARDANI_STRATEGI SEGMENTASI, TARGETING, DAN POSITIONING.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
COVER_ABSTRAK_DAFTAR ISI_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (730kB) | Preview |
Abstract
Media informasi semakin berkembang seiring berjalannya waktu. Di zaman modern ini masyarakat tentunya sangat membutuhkan informasi yang aktual dan cepat. Meskipun media informasi semakin berkembang, namun radio masih digemari oleh banyak orang. Oleh sebab itu, untuk bertahan di tengah teknologi informasi yang pesat, radio siaran perlu menentukan strategi untuk merebut pangsa pasar dan mempertahankan pendengar. Salah satu jenis strategi pemasaran adalah segmentasi, targeting, dan positioning (STP) sedangkan untuk mendukung pemasaran perlu adanya konsep komunikasi pemasaran terpadu dalam merencanakan dan melaksanakan strategi pemasaran. Penelitian ini fokus pada bagaimana strategi STP, implementasinya serta komunikasi pemasaran di radio Dian Swara Purwokerto. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi, implementasi STP pada program acara di radio Dian Swara Purwokerto. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara wawancara, dokumentasi yang berkaitan dengan STP radio Dian Swara Purwokerto dan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa, segmentasi pendengar menggunakan variabel demografis, geografis, psikografis, target pendengar usia 15 tahun ke atas dari intelektual muda sampai ibu rumah tangga, serta positioning dilakukan dengan cara publisitas agar mampu merebut pangsa pasar pendengar di Purwokerto.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Segmentasi, Targeting, Positioning, Radio, Komunikasi Pemasaran Terpadu |
Subjects: | 000 Generalities > 070 News media, journalism, publishing 300 Social sciences > 307 Communities 600 Technology (Applied sciences) > 606 Organizations 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Sdri Diah Tri Wardani |
Date Deposited: | 27 Aug 2020 07:46 |
Last Modified: | 27 Aug 2020 07:46 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/7945 |
Actions (login required)
View Item |