WORD OF MOUTH SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DI ERA DIGITAL (STUDI KASUS OPTIK TIGA LIMA PURWOKERTO)

Nur, Aisyah (2020) WORD OF MOUTH SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DI ERA DIGITAL (STUDI KASUS OPTIK TIGA LIMA PURWOKERTO). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NUR AISYAH_WORD OF MOUTH SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DI ERA DIGITAL (STUDI KASUS OPTIK TIGA LIMA PURWOKERTO).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Komunikasi pemasaran merupakan aspek penting dalam pemasaran agar pelanggan atau khalayak merespon dan memahami suatu produk dari hasil interaksi yang dibangun. Munculnya internet telah mengubah cara manusia dalam berkomunikasi, yang sebelumnya bersifat tradisional dan konvensional, kini sudah terintegrasi dalam dunia digital. Digital membuat sebaran berita negatif atau pun hoax sulit dibendung dan bisa sangat kuat. Dalam situasi ini konsumen akan sangat berhati-hati dan cenderung memilih perusahaan yang sudah dikenali atau direkomendasikan oleh banyak orang karena memiliki reputasi/citra yang baik. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode penelitian field research dengan pendekatan kualitatif yang menggambarkan tentang suatu keadaan. Lokasi penelitian dilakukan di Optik Tiga Lima Purwokerto. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data kemudian penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Optik Tiga Lima Purwokerto di era digital menggunakan word of mouth secara tradisional yaitu jenis organic word of mouth,dengan cara memberikan pelayanan terbaik dan produk yang berkualitas kepada konsumen. Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, Word of Mouth, Era Digital

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Word of Mouth, Era Digital
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nur Aisyah sdr
Date Deposited: 25 Aug 2020 23:39
Last Modified: 25 Aug 2020 23:39
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/7917

Actions (login required)

View Item View Item