PENGARUH KUALITAS LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH DI BANK BRI SYARIAH KCP AJIBARANG

Anggita virgian pramesti, Anggita (2020) PENGARUH KUALITAS LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH DI BANK BRI SYARIAH KCP AJIBARANG. Skripsi thesis, IAIN PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ANGGITA VIRGIAN PRAMESTI_PENGARUH KUALITAS LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH-1.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Isu fasilitas kemudahan bertransaksi dan tuntutan perkembangan zaman ini kemudian diadopsi oleh Bank BRI Syariah untuk melakukan investasi besar besaran dalam menyedian fasilitas layanan Mobile Banking BRIS. Mobile BRIS pertama kali diluncurkan pada tahun 2014. Pertumbuhan pengguna layanan mobile banking BRI Syariah juga terjadi di daerah Purwokerto ,antara lain melakukan transfer, pembelian , pembayaran tagihan, dan pembayaran donasi. Dengan mobile BRIS maka banyak nasabah tetap dapat bertransaksi dimana saja asal dapat terhubung dengan jaringan internet. kualitas pelayanan merupakan salah satu faktor kunci keberhasilan bank, untuk itu diperlukan strategi untuk meningkatkan kualitas layanan agar kepuasan dan loyalitas nasabah dapat tercipta, karena apabila kepuasan tidak bisa dicapai oleh suatu bank berarti bahwa kurangnya pelayanan yang dilakukan sehingga tidak menimbulkan loyalitas nasabah itu sendiri. Dengan Kepuasan Nasabah sebagai mediasi atau intervening. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari kualitas layanan mobile banking Bank BRI Syariah terhadap kepuasan Nasabah dan dampaknya terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 23 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur. Hasil pengujian pada substruktur I secara simultan diketahui bahwa layanan m-banking (Reliability, Assurance, Responsivennes, Efficiecy, Empathy, Tangible) berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah. . Sedangkan pengujian parsial diketahui bahwa Empathy berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan variabel Reliability, Assurance, Responsivennes, Efficiecy, Tangible tidak dipengaruhi secara signifikan oleh kepuasan nasabah. Hasil pengujian substruktur II secara simultan diketahui bahwa kepuasan nasabah dan layanan m-banking (Reliability, Assurance, Responsivennes, Efficiecy, Empathy, Tangible) berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas nasabah. Hasil pengujian pengaruh secara parsial (Reliability, Assurance, Responsivennes, Efficiecy, Empathy, Tangible dan Kepuasan Nasabah) tidak signifikan terhadap loyalitas. Kata kunci : kemudahan layanan , Reliability, Assurance, Reaponsivennes, Efficiency, Empathy,kepuasan nasabah, Loyalitas Nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemudahan layanan, kepuasan, loyalitas, reliability, assurance, responsivines, efficiency, emphaty, kepuasan nasabah, loyalitas nasabah
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
300 Social sciences > 330 Economics > 335 Socialism and related systems
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Sdri ANGGITA VIRGIAN PRAMESTI
Date Deposited: 19 Aug 2020 03:51
Last Modified: 19 Aug 2020 03:51
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/7850

Actions (login required)

View Item View Item