ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) PADA SALMA RUMAH KECANTIKAN DAN KEBUGARAN MUSLIMAH PURWOKERTO

Ade, Nitasari (2020) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) PADA SALMA RUMAH KECANTIKAN DAN KEBUGARAN MUSLIMAH PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER, BAB I PENDAHULUAN, BAB V PENUTUP, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ADE NITASARI _ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) PADA SALMA RUMAH KECANTIKAN DAN KEBUGARAN MUSLIMAH PURWOKERTO.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Salma Rumah Kecantikan dan Kebugaran Muslimah Purwokerto merupakan jasa pelayanan kecantikan dan kebugaran khusus muslimah yang telah berdiri lebih dari 17 tahun dan masih tetap diminati konsumennya. Salma Rumah Kecantikan dan Kebugaran Muslimah mengutamakan syariat dalam memberikan pelayanannya. Sebagai jasa penyedia pelayanan kecantikan dan kebugaran muslimah, pengukuran tingkat kepuasan akan menambah kredibilitas pelaku industri dan memudahkan manajemen dalam mengambil kebijakan perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Salma Rumah Kecantikan dan Kebugaran Muslimah dengan mengambil sampel sebanyak 98 responden. Uji coba instrumen dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner secara online dan offline kepada konsumen Salma Rumah Kecantikan dan Kebugaran Muslimah. Analisis data dilakukan melalui metode Importance Performance Analysis (IPA) dengan alat bantu SPSS. Berdasarkan hasil penelitian berdasarkan metode IPA menunjukan ada satu atribut yang menempati bagian A dengan tingkat kepentingan tinggi namun kinerja perusahaan buruk. Pada bagian B terdapat 7 atribut yang dianggap penting oleh konsumen dan perusahaan memberikan kinerja yang baik. Pada bagian C terdapat 8 atribut yang dianggap tidak penting oleh konsumen dan perusahaan memberikan kinerja yang rendah. Pada bagian D terdapat dua atribut yang diang dianggap tidak penting oleh konsumen, tetapi perusahaan memberikan kinerja dengan kualitas yang tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Konsumen, Importance Performance Analysisi (IPA), Area
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ade Nitasari Nitasari
Date Deposited: 06 Aug 2020 03:38
Last Modified: 06 Aug 2020 03:38
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/7598

Actions (login required)

View Item View Item