PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK, LABEL HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM (STUDI KASUS PADA KONSUMEN TOKO AGUNG SUPPLIER PURWOKERTO)

Anisatun, Falaah (2020) PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK, LABEL HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM (STUDI KASUS PADA KONSUMEN TOKO AGUNG SUPPLIER PURWOKERTO). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ANISATUN FALAAH_PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK, LABEL HALA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perempuan merupakan target segmentasi pasar, karena memiliki banyak kebutuhan termasuk penampilan. Tanpa disadari, perempuan tidak lepas dari penggunaan kosmetik setiap harinya. Sehingga mendorong banyak perusahaan yang berusaha mengambil peluang dan membuat inovasi produk kosmetik untuk memenuhi kebutuhan. Perusahaan harus mampu bersaing dan mencermati perilaku konsumen untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi, kualitas produk, label halal, dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen Wardah Exclusive Matte Lip Cream di Toko Agung Supplier Purwokerto. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Wardah Exclusive Matte Lip Cream di Toko Agung Supplier Purwokerto yang jumlahnya tidak terhitung sehingga jumlah populasi tidak diketahui secara pasti. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan responden sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner online melalui Google Form diolah dengan SPSS 20.0. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis melalui uji t dan uji F, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) ada pengaruh secara parsial variabel promosi terhadap keputusan pembelian yang dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (2,185 > 1,985). (2) ada pengaruh secara parsial variabel kualitas produk terhadap keputusan pembelian yang dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (3,269 > 1,985). (3) ada pengaruh secara parsial variabel label halal terhadap keputusan pembelian yang dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (2,143 > 1,985). (4) ada pengaruh secara parsial variabel harga terhadap keputusan pembelian yang dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (2,322 > 1,985). (5) ada pengaruh secara simultan variabel promosi, kualitas produk, label halal, dan harga terhadap keputusan pembelian pada konsumen Wardah Exclusive Matte Lip Cream yang dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel (43,454 > 2,47).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kualitas Produk, Label Halal, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdri Anisatun Falaah
Date Deposited: 20 Jul 2020 23:39
Last Modified: 20 Jul 2020 23:39
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/7522

Actions (login required)

View Item View Item