Peningkatan Hasil Belajar PKn Standar Kompetensi Menunjukan Sikap Terhadap Globalisasi di Lingkungan Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Team Achievement Division) di Kelas IV Semester II MI Cokroaminoto Sawangan Punggelan Banjarnegara Tahun Pelajaran 2015/2016,

Ita, Nurdiyanti (2016) Peningkatan Hasil Belajar PKn Standar Kompetensi Menunjukan Sikap Terhadap Globalisasi di Lingkungan Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Team Achievement Division) di Kelas IV Semester II MI Cokroaminoto Sawangan Punggelan Banjarnegara Tahun Pelajaran 2015/2016,. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (259kB) | Preview
[img] Text
ITA NURDIYANTI_PENINGKATAN HASIL BELAJAR PKn STANDAR KOMPETENSI MENUNJUKAN SIKAP TERHADAP GLOBALI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Peningkatan Hasil Belajar PKn Standar Kompetensi Menunjukan Sikap Terhadap Globalisasi di Lingkungan Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Team Achievement Division) di Kelas IV Semester II MI Cokroaminoto Sawangan Punggelan Banjarnegara Tahun Pelajaran 2015/2016. Kajian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan yang dihadapi dalam pembelajaran PKn.Aktifitas dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PKn Rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan hasil belajar siswa kelas IV MI Cokroaminoto Sawangan Punggelan Banjarnegara dengan menggunakan metode tindakan kelas. Untuk pengumpulan data menggunakan metode tes dan dokumentasi. Sedangkan analisisnya menggunakan analisis deskriptif untuk menjelaskan persentase perolehan nilai. Hasil penelitian menunjukan pembelajaran menggunakan model pembelajaran tipe STAD dapat meningkatkan prestasi dari rata-rata 68 pra PTK menjadi 83 pada siklus II. Ketuntasan belajar pai pra PTK27% , siklus I 64% dan siklus II 100%. Ini berarti pada siklus I ada peningkatan ketuntasan dari pra PTK27% menjadi 100% pada siklus II. Pembelajaran dengan model pembelajaran tipe STAD dapat meningkatkan ketuntasan belajar dari pra PTK menjadi siklus II.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Type STAD, Peningkatan Hasil Belajar
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Methods of Instruction and Study
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 12 Aug 2016 00:19
Last Modified: 12 Aug 2016 00:19
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/751

Actions (login required)

View Item View Item