STRATEGI PEMASARAN RUMAH MAKAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN (Studi Kasus Pada Rumah Makan Barokah Banjarnegara)

Noviriyanti, 1522201099 (2020) STRATEGI PEMASARAN RUMAH MAKAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN (Studi Kasus Pada Rumah Makan Barokah Banjarnegara). Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
NOVIRIYANTI_STRATEGI PEMASARAN RUMAH MAKAN DALAM.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Seiring dengan pesatnya pertumbuhan pertambahan jumlah penduduk maka pemenuhan kebutuhan pangan semakin bertambah. Hal tersebut membuka peluang para pelaku usaha untuk membuka rumah makan. Dari tahun ke tahun pelaku usaha untuk membuka rumah makan semakin bertambah. Hal tersebut memunculkan persaingan rumah makan Strategi pemasaran yang dilakukan oleh rumah makan barokah banjarnegara menggunakan 4P (product, price, place, promotion). Pada asepek produk rumah makan barokah adalah makanan khas Indonesia yaitu masakan padang, dan pruduknya menggunakan desain produk, label dan merk serta produknya menggunakan bahan-bahan yang halal. Pada aspek price menggunakan harga-harga yang terjangkau, pada aspek place tempat yang strategis, pada aspek promotion menggunakan turnamen catur. Dan dalam setmentation diperuntukan semua kalangan, pada tergetting meliputi dalam maupun luar provinsi Jawa Tengah, dan positioning melekat dibenak konsumen menggunakan turnamen catur dan merasakan produk secara langsung. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (filed Research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis deskriptif. Kemudian objek penelitian ini adalah strategi pemasaran rumah makan Barokah Banjarnegara untuk meninkatkan jumlah konsumen. Hasil dari penelitian ini adalah strategi pemasaran rumah makan Barokah Banjarnegara dapat meningkatkan jumlah konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: : strategi pemasaran, 4P, STP, peningkatan jumlah konsumen, rumah makan Barokah Banjarnegara
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 09 Jul 2020 07:57
Last Modified: 09 Jul 2020 07:57
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/7480

Actions (login required)

View Item View Item