ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK PADA DISTRO SECAF PURWOKERTO DALAM PERSPEKTIF SYARIAH MARKETING

SYAHIDUN NAJIB, 1522201108 (2020) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK PADA DISTRO SECAF PURWOKERTO DALAM PERSPEKTIF SYARIAH MARKETING. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.docx.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
SYAHIDUN NAJIB_ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK PADA DISTRO SECAF PURWOKERTO DALAM PERSPEKTIF S.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pada era sekarang pertumbuhan pada dunia bisnis ditandai dengan semakin banyaknya pesaing. Setiap bisnis ritel modern perlu lebih memperhatikan dan meningkatkan keunggulan yang terdapat didalam bisnisnya untuk bisa memperhatikan terhadap hajat konsumen, sehingga pebisnis harus bisa mampu memaksimalkan kinerja dengan cara menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Pemasaran merupakan suatu sistem keseluruhan daripada aktivitas bisnis yang digunakan sebagai perencanaan, penentuan price, promosi produk, dan pendistribusian jasa atau barang yang memuaskan keinginan, baik itu pada pembeli yang ada atau pembeli potensial. Penelitian yang dilakukan penulis adalah penelitian lapangan (field research). Penelitian ini dilakukan di Distro Secaf Purwokerto di Jl. Martadireja 1, Arcawinangun, Kejawar, Purwokerto Timur, Banyumas, Jawa Tengah. Data primer pada peneltian ini yaitu didapatkan dari hasil observasi, dokumentasi dan juga wawancara dengan CEO, staf karyawan Distro secaf serta data hasil observasi. Data sekunder pada penelitian ini yaitu berupa buku-buku, jurnal, telaah pustaka, web internet, dan penelitian terdahulu. Tekhnik analisis data menggunakan metode diskriptif kualitatif dengan reduksi data, penyajian data, verifikasi data, dan penyimpulan data dan juga menggunakan analisis SWOT untuk mengetahui strategi yang cocok diterapkan. Hasil penelitian ini menunjukan Distro Secaf Purwokerto menerapkan komponen-komponen yang ada dalam strategi pemasaran yaitu Segmenting, Targeting dan positioning. Distro Secaf Purwokerto juga merumuskan strategi marketing mix (bauran pemasaran) yang memiliki 4 (empat) variable pokok yaitu product, price, place, promotion. Ada empat (4) karakteristik pada konsep syariah marketing yang diterapkan oleh Distro Secaf yaitu rabbaniyyah, akhlaqiyyah, al waqiyyah, dan juga al insaniyyah. Berdasarkan analisis internal dan eksternal perusahaan dapat diperoleh bahwa perusahaan Distro Secaf menunjukan kondisi berada pada kuadran growth dimana kuadran ini adalah kuadran yang menggambarkan situasi yang sangat menguntungkan. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Karakteristik Syariah Marketing, Analisis SWOT.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Karakteristik Syariah Marketing, Analisis SWOT.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 02 Jul 2020 07:31
Last Modified: 02 Jul 2020 07:31
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/7385

Actions (login required)

View Item View Item