STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (DISABILITAS INTELEKTUAL) DI KELAS III SD QARYAH THAYYIBAH PURWOKERTO

Devi Ambarwati, 1617403057 (2020) STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (DISABILITAS INTELEKTUAL) DI KELAS III SD QARYAH THAYYIBAH PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab1_Bab5_Daftar Pustaka.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Devi Ambarwati_STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB BAGI ANAK B.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Strategi pembelajaran merupakan rencana, aturan-aturan, langkah-langkah serta sarana yang dalam praktik akan diperankan dalam proses belajar mengajar di dalam kelas guna mencapai dan merealisasikan tujuan pembelajaran. Anak disabilitas intelektual adalah anak yang memiliki intelegensi yang signifikan berada di bawah rata-rata anak seusianya, dan disertai dengan ketidakmampuan dalam adaptasi perilaku yang muncul dalam masa perkembangan. SD Qaryah Thayyibah merupakan salah satu sekolah inklusi di daerah Purwokerto yang terletak di desa Karangsalam Kidul (sebelah utara Universitas Wijaya Kusuma). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana strategi pembelajaran bahasa Arab bagi Anak Berkebutuhan Khusus (disabilitas intelektual) di kelas III SD Qaryah Thayyibah Purwokerto?”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pembelajaran bahasa Arab bagi Anak Berkebutuhan Khusus (disabilitas intelektual) di SD Qaryah Thayyibah Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi pembelajaran, ABK (Disabilitas Intelektual).
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.9 Special Education (Difables)
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 02 Jul 2020 07:23
Last Modified: 02 Jul 2020 07:23
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/7384

Actions (login required)

View Item View Item