IMPLEMENTASI STRATEGI MARKETING UNTUK MENCAPAI TARGET DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DEPOSITO DI BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG TEGAL

Artinah, 1323206003 (2016) IMPLEMENTASI STRATEGI MARKETING UNTUK MENCAPAI TARGET DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DEPOSITO DI BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG TEGAL. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_DAFTAR ISI_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA_LAMPIRAN.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text
ARTINAH_IMPLEMENTASI STRATEGI MARKETING UNTUK MENCAPAI TARGET DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH D.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Bank Syariah Mandiri Kator Cabang Tegal merupakan salah satu lembaga keuangan syariah yang berada di Jalan Gajah Mada No.90 Tegal. Dalam kegiatan penghimpunan dana Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Tegal memiliki berbagai macam produk baik tabungan, deposito, dan giro yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan nasabahnya. Dari semua produk penghimpunan dana produk deposito merupakan produk yang memberikan pengaruh besar terhadap penyaluran dana atau pembiayaan. Sehingga Bank Syariah Mandiri KC.Tegal tentu memerlukan adanya strategi pemasaran dan bagaimana implementasinya sehingga mampu mencapai target pasar perusahaan yaitu melalui target jumlah nasabah deposito tersebut. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Bank Syariah Mandiri KC.Tegal untuk mencapai target dalam meningkatkan jumlah nasabah deposito sama dengan yang dilakukan oleh perusahaan lain yaitu melalui strategi bauran pemasaran (marketing mix) dan implementasi strategi marketing yang digunakan oleh pihak marketing salah satunya dengan cara memberikan kualitas produk dan pelayanan yang maksimal, mengenal lebih dahulu karakter nasabah dan latar belakangnya lalu melakukan pendekatan sederhana termasuk kebutuhan nasabahnya yang mengarah kepada produk deposito. Adapun cara lainnya adalah melalui pendekatan kepada nasabah yang sudah mendepositokan dananya ke bank lain atau kepada nasabah yang sudah menjadi nasabah yang pastinya akan mempromosikan kepada calon nasabah lain, Selain itu pihak marketing juga melakukan pemasaran dengan melakukan kunjungan ke instansi-instansi, pengajian, membuka konter diacara-acara besar dan menyebarkan brosur, pamflet di beberapa wilayah Tegal yang diyakini merupakan target pasar yang tepat. Kata kunci : Implementasi, Strategi pemasaran, Deposito, Bank Syariah Mandiri

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 11 Aug 2016 04:09
Last Modified: 11 Aug 2016 04:09
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/735

Actions (login required)

View Item View Item