TINGKAT KEPUASAN JAMAAH UMRAH TERHADAP PELAYANAN DI AL-MA’WA NU TOUR & TRAVEL CILACAP

ANISAH NURWIYATI, 1617103005 (2020) TINGKAT KEPUASAN JAMAAH UMRAH TERHADAP PELAYANAN DI AL-MA’WA NU TOUR & TRAVEL CILACAP. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
ANISAH NURWIYATI_TINGKAT KEPUASAN JAMAAH UMRAH TERHADAP PELAYANAN DI AL-MA’WA NU.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
ANISAH NURWIYATI_TINGKAT KEPUASAN JAMAAH UMRAH TERHADAP PELAYANAN DI AL-MA’WA NU.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Haji sebagaisalahsatuibadahdalamislammenjadirukunislamke 5 hukumnyawajibsekaliseumurhidup, bagi orang islam yang telahmemenuhisyarat. Kegiatanibadah haji danumrahmempunyaiduasisi yang harusdiperhatikandalampelaksanaannya, yaitustandarpelaksanaansaatmasih di Tanah air dan di Mekkah.Padastandarpelayanan di Tanah air banyakaspekpenting yang harusdiperhatikanseperti: pelayananjasa, bimbinganmanasik, danpenyediaanperlengkapansedangkanstandarpelayanan di Tanah suciadalahpelayananakomodasi, transportasi, konsumsi, kesehatan, sertabimbinganibadah haji danumrah. Apabilastandarpelayananbenar-benardilaksanakandenganbaik, makaakanmenghasilkankepuasanpelanggan. Kepuasanadalahbentukperasaansenangataukecewaseseorangsebagaihasildariperbandinganantaraprestasiatauproduk yang dirasakandan yang diharapkan.Semakinbanyaknya travel biro haji danumrahmenimbulkanpersainganantara biro satudengan yang lainnya, sehinggamembuatparajamaahharuspandaidalammemilah biro haji danumrah yang benar-benarmemberikanpelayanankepadajamaahsehinggajamaahmerasapuasdenganadanyapelayanantersebut. Berdasarkanlatarbelakangmasalah di atas, Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuitingkatkepuasanjamaahumrahterhadappelayanan di Al-Ma’wa NU Tour & Travel Cilacap. Penelitianinimenggunakanmetode survey sertapendekatankuantitatif.PenelitianinidilakukandaribulanFebruari-Maret 2020 di Al-Ma’wa NU Tour & Travel Cilacap.Metodepengumpulandatanyaadalahdenganmelakukanwawancarasertapembagiankuisionerkepada 45 jamaah. Hasildaripenelitianinimenunjukankepuasanjamaahpadaaspek tangible sebesar 88,93%, aspekreabilitysebesar 79,44%, aspek responsiveness sebesar 89%, aspek empathy sebesar 90,73% dan yang terakhiruntuktingkatkepuasanjamaahpadaaspek assurance sebesar 88,84%. Makadapatditarikkesimpulanbahwajamaahumrahmerasasangatpuasdenganpelayanan yang diberikanoleh Al-Ma’wa NU Tour & Travel Cilacap.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Pelayanan
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.1 Ibadah > 2x4.15 Haji dan Umrah
Divisions: Fakultas Dakwah > Manajemen Dakwah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 12 Jun 2020 08:25
Last Modified: 12 Jun 2020 08:25
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/7269

Actions (login required)

View Item View Item