ANALISIS PENGARUH DIMENSI BRAND COMMUNITY TERHADAP LOYALITAS MEREK SEPEDA MOTOR YAMAHA (Studi Kasus Pada Komunitas Yamaha Byson Purwokerto)

SUSI SETYANINGRUM, NIM. 1223203080 (2016) ANALISIS PENGARUH DIMENSI BRAND COMMUNITY TERHADAP LOYALITAS MEREK SEPEDA MOTOR YAMAHA (Studi Kasus Pada Komunitas Yamaha Byson Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img] Text
SKRIPSI SUSI SETYANINGRUM (ANALISIS PENGARUH DIMENSI BRAND COMMUNITY TERHADAP LOYALITAS MEREK SEPEDA MOTOR YAMAHA).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V.pdf

Download (576kB) | Preview

Abstract

Di era pasarbebassiapasajabisamenjadipesaingbagikitakarenatidakadabatasanpasarlagi.Keadaantersebutterlihatpadaketatnyapersainganindustriotomotif di Indonesia yang memicuparaprodusensepeda motor berlomba- lombauntukmemasarkankeunggulandarimasing- masingproduknya. Untukbertahan lama dalamkondisipasar yang semakinkompetitif, perusahaanmemerlukankonsumen yang loyalitasnyatinggi.Permasalahandalampenelitianiniadalahadakahpengaruhmerayakansejarahmerek, berbagiceritamerek, integrasidanmempertahankananggotadanmembantudalampenggunaanmerekterhadaployalitasmerekpadaKomunitas Yamaha BysonPurwokertosecraparsialmaupunsimultan. PopulasidalampenelitianiniadalahseluruhanggotaKomunitas Yamaha BysonPurwokerto, denganmenggunakantekniksensusyaitusemuaanggotapopulasidijadikansampelsebanyak 46 ressponden.Metodepengumpulan data yang digunakanadalahkuisionerdandokumentasi.Metodeanalisis yang digunakanadalahuji instrument (ujivaliditasdanreliabilitas), ujiregresi linier berganda, koefisiendeterminasi, uji F, danuji t menggunakanSPSS 16 for windows. Hasilpenelitiandiperolehpersamaanregresi linier bergandaY = 2,969 + 0,221X_1 + 1,373X_2 - 0,349X_3 - 0,191X_4. Hasil koefisien determinasi 0,696 artinyavariabelmerayakansejarahmerek, berbagiceritamerek, integrasidanmempertahanakananggota, membantudalampenggunaanmerek, berpengaruhdenganloyalitasmerekdengankontribusi 69,6% sertasisanyasebesar 30,4% dipengaruhivariabel lain diluarpenelitian. Kesimpulandaripenelitianiniadalahterdapatpengaruhsecaraparsialdansimultanterhadapvariabelmerayakansejarahmerek, berbagiceritamerek, integrasidanmempertahankananggota, membantudalampenggunaanmerekterhadaployalitasmerekpadaKomunitas Yamaha BysonPurwokerto.Saran kepadapihakperusahaanharuslebihmemperhatikankomunitas Yamaha yang selamainididirikanolehkonsumensehinggadapatmeningkatkanloyalitaskonsumenterhadapproduktersebut. Kata Kunci: Brand Community, LoyalitasMerek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Restu Umar Fauzi
Date Deposited: 10 Aug 2016 06:53
Last Modified: 10 Aug 2016 06:53
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/725

Actions (login required)

View Item View Item