PENGARUH KUALITAS PRODUK TABUNGAN BANK SYARIAH MANDIRI TERHADAP KEPUASAN NASABAH NON MUSLIM (Studi Kasus : Bank Syariah Kantor Cabang Pembantu Purbalingga)

ANI, SYAROFAH (2016) PENGARUH KUALITAS PRODUK TABUNGAN BANK SYARIAH MANDIRI TERHADAP KEPUASAN NASABAH NON MUSLIM (Studi Kasus : Bank Syariah Kantor Cabang Pembantu Purbalingga). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
ANI SYAROFAH_PENGARUH KUALITAS PRODUK TABUNGAN BANK SYARIAH MANDIRI TERHADAP KEPUASAN NASABAH N.PDF
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Pada era globalisasi, produk atau jasa yang berkualitas bersaing dalam lembaga perbankan konvensional maupun syariah, semakin banyak dan beragam akibatnya. Sehingga terjadilah persaingan antar lembaga instansi untuk dapat memenuhi kebutuhan nasabahnya serta memberikan kepuasan secara maksimal, karena pada dasarnya tujuan dari suatu bisnis adalah untuk menciptakan rasa kepuasan kepada pelanggan. Apalagi dengan banyaknya orang-orang non muslim menjadi nasabah Bank Syariah yang sesuai dengan prinsip syariat Islam. Kepuasan pelanggan adalah tingkatan dimana anggapan kinerja (perceived performance) produk sesuai dengan harapan yang dirasakan pelanggan. Salah satu dari bank syariah yang memiliki nasabah non muslim, yaitu; Bank Syariah Mandiri KCP Purbalingga Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah ada pengaruh dimensi kualitas produk tabungan Bank Syariah Mandiri KCP Purbalingga secara simultan terhadap kepuasan nasabah non muslim dan apakah ada pengaruh dimensi kualitas produk tabungan Bank Syariah Mandiri KCP Purbalingga secara Parsialterhadap kepuasan nasabah non muslim. Dengan tujuan untuk mengetahuiapa ada pengaruh dimensi kualitas produk tabungan Bank Syariah Mandiri KCP Purbalingga secara simultan terhadap kepuasan nasabah non muslim dan untuk mengetahui apa ada pengaruh dimensi kualitas produk tabungan Bank Syariah Mandiri KCP Purbalingga secara Parsialterhadap kepuasan nasabah non muslim. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif, dengan menggunakan metode analisis data yaitu, Uji Validitas dan Uji Reliabilitas, serta menggunakan analisis kuantitatif, yang berupa: analisis Regresi Linear Berganda, Koefisien Korelasi (r), Koefisien Determinasi (r2), Uji Simultan (F test) dan Uji Parsial (t test). Dengan subjek penelitian nasabah non muslim Bank Syariah Mandiri KCP Purbalingga dan Sampel diambil dengan menggunakan metodePurposive Samping. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan diperoleh kesimpulan bahwasanya secara bersama-sama ada pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas produk (Kinerja, Interaksi Pegawai, Reliabilitas, Ketepatan Waktu dan Kenyamanan, Estetika, dan Kesadaran akan Merek) dengan variabel kepuasan nasabah non Muslim.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk dan Kepuasan Nasabah, Nasabah Non Muslim
Subjects: 200 Religion > 290 Other and comparative religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 10 Aug 2016 03:02
Last Modified: 10 Aug 2016 03:09
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/717

Actions (login required)

View Item View Item