STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN METODE QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX (QSPM) PADA RONDE ROHMAT PURWOKERTO

Hani, Mariya (2020) STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN METODE QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX (QSPM) PADA RONDE ROHMAT PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (821kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB II_BAB III_BAB IV_BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://repository.iainpurwokerto.ac.id

Abstract

Perkembangan industri di bidang makanan dan minuman saat ini terus mengalami peningkatan setiap tahunnya terutama pada industri mikro, hal ini menunjukkan bahwa industri ini memiliki peluang yang baik untuk dieksplorasi. Bisnis pada bidang ini juga dapat menjadi daya tarik bagi para wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Indonesia kaya akan ragam kuliner yang berasal dari berbagai tanaman yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah kuliner minuman. Dengan berkembangnya usaha-usaha minuman sekarang menyebabkan suatu perusahaan harus mengembangkan berbagai strategi untuk menghadapi persaingan dengan produsen lain untuk menarik minat konsumen. Ronde Rohmat Purwokerto merupakan salah satu usaha yang masih menjual minuman tradisional di masa modern ini. Saat ini Ronde Rohmat dihadapkan pada persaingan antar bisnis yang ketat, selain menambah berbagai macam variasi rasa pesaing juga menambah kualitasnya, maka perlu dirancang strategi pemasaran yang tepat untuk menghadapinya. Penelitian yang dilaksanakan yaitu penelitian lapangan (field research) untuk menganalisis strategi pemasaran dan faktor-faktor yang mempengaruhi di Ronde Rohmat Purwokerto. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan studi dokumen. Analisis data dalam penelitian menggunakan metode Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Dari hasil penelitian menggunakan metode QSPM, maka dapat diketahui bahwa strategi yang dapat diterapkan bagi Ronde Rohmat Purwokerto antara lain menciptakan produk dengan mode dan tren terbaru untuk menarik pelanggan, mempertahankan kualitas produk untuk mempertahankan pelanggan dan memperkuat modal dengan bekerjasama dengan pihak lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Metode QSPM
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: K Kristiarso
Date Deposited: 19 Feb 2020 04:33
Last Modified: 19 Feb 2020 04:33
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6966

Actions (login required)

View Item View Item