STRATEGI PROMOSI PRODUK TABUNGAN ANAK SEKOLAH MELALUI MEMORANDUM OF UNDERSTANDING DI BPRS ARTA LEKSANA KANTOR CABANG WANGON BANYUMAS

Nunik, Wely Indianti (2016) STRATEGI PROMOSI PRODUK TABUNGAN ANAK SEKOLAH MELALUI MEMORANDUM OF UNDERSTANDING DI BPRS ARTA LEKSANA KANTOR CABANG WANGON BANYUMAS. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab IV_Daftar Pustaka.pdf

Download (413kB) | Preview
[img] Text
Nunik Wely Indianti_strategi promosi produk tabungan anak sekolah melalui memorandum of understanding di bprs arta leksana kantor cabang wangon banyumas.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

BPRS Arta Leksana merupakan lembaga keuangan yang menggunakan prinsip syariah dalam kegiatan operasionalnya. BPRS Arta Leksana berada di Ruko Nomor 7 Pasar Wangon Banyumas. Dalam kegiatan penghimpunan dana BPRS Arta Leksana memiliki berbagai macam produk baik tabungan maupun deposito yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan nasabahnya. Dari semua produk penghimpunan dana yang ada, produk tabungan anak sekolah (TAS Leksana) merupakan produk yang menggunakan perjanjian kerjasama sebagai sarana promosinya. Penyusunan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Implementasi Strategi Promosi produk tabungan anak sekolah melalui memorandum of understanding di BPRS Arta LeksanaCabang Wangon Banyumas. dirumuskan permasalahan : bagaimana strategi promosi melalui produk memorandum of understanding pada produk tabungan anak sekolah di BPRS Arta Leksana. Penulis menggunakan 3 metode dalam pengumpulan data yaitu dengan cara wawancara, dokumentasi, dan observasi. Aplikasi dalam produk TAS Leksana di BPRS Arta Leksana menggunakan akad mudharabah mutlaqoh, Presentasi nisbah bagi hasil untuk bank dan nasabah ditetapkan oleh bank dan keuntungan yang diperoleh disesuaikan dengan pendapatan bank, tidak adanya finalty jika nasabah melakukan penarikan sebelum jatuh tempo dan pemilihan waktu penyimpanan yang fleksibel berdasarkan regulasi perbankan. Kegiatan promosi tentunya memerlukan strategi agar kegiatan tersebut dapat dicapai oleh bank. strategi yang digunakan dalam mempromosikan produk TAS Leksana dilakukan dengan strategi jemput bola dan strategi melalui perjanjian kerjasama (memorandum of understanding) dengan sekolah

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: BPRS Arta Leksana, Produk TAS Leksana , Strategi Promosi
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 659 Advertising and public relations
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 09 Aug 2016 07:21
Last Modified: 09 Aug 2016 07:21
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/696

Actions (login required)

View Item View Item