MARKETING STRATEGY OF JENANG PRODUCTS INCREASING SALES VOLUME (Case Study Home Industry Jenang Jaket Pertama of Mersi, East Purwokerto District, Banyumas Regency)

RATIH KUSUMA DEWI, 1522201101 (2019) MARKETING STRATEGY OF JENANG PRODUCTS INCREASING SALES VOLUME (Case Study Home Industry Jenang Jaket Pertama of Mersi, East Purwokerto District, Banyumas Regency). Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (643kB) | Preview
[img] Text
RATIH KUSUMA DEWI_STRATEGI PEMASARAN PRODUK JENANG DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kas.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Di Indonesia telah berkembang pesat adanya industri atau perusahaan di bidang makanan baik bersifat tradisional maupun modern. Perlu diketahui adanya persaingan dan tingkat eksistensi menyebabkan terjadinya lonjakan pada usaha bidang makanan modern. Antusias masyarakat pada produk makanan terdahulu atau tradisional sangatlah berkurang dibanding tahun-tahun sebelumnya. Permasalahan ini muncul dikarenakan adanya strategi yang kurang memadai sehingga daya ketertarikan masyarakat mengalami penurunan. Sudah menjadi tugas suatu perusahaan untuk mengembangkan produk usahanya dan melakukan perencanaan terhadap strategi pemasaran produk agar mampu bersaing dan tetap eksis diminati oleh masyarakat. Dalam lingkungan perusahaan global dan persaingan yang semakin ketat, pemilik perusahaan harus memahami pentingnya mengembangkan strategi pemasaran yang relevan. Kesuksesan dan keberhasilan hidup perusahaan akan sangat bergantung pada strategi pemasaran tersebut.Adapun permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana upaya dan strategi pemasaran apa yang dilakukan Home Industry Jenang Jaket Pertama dalam meningkatkan penjualan? Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research), dimana penulis mengumpulkan data dengan melakukan studi mendalam berupa wawancara dengan owner, karyawan, serta konsumen, observasi terhadap fenomena yang terjadi dan mendokumentasikan data tersebut. Kemudian data tersebut dianalisis menggunakan metode deskriptif kualitatif yang dimaksudkan untuk mendiskripsikan situasi yang bersifat fakta. Dari hasil penelitian di lapangan, dapat disimpulkan bahwasanya upaya Home Industry Jenang Jaket Pertama dalam meningkatkan volume penjualan yang dilakukan yaitu memberikan pelayanan yang baik, memperhatikan kualitas produk, memberikan kemudahan bagi konsumen, menepati janji kepada konsumen, melakukan promosi dengan mengikuti event-event. Sedangkan strategi pemasarannya yaitu dengan menggunakan buaran pemasaran yaiu marketing mix berupa produk yang berkualitas, harga yang sesuai, disribusi dan promosi secara maksimal baik media sosial atau langsung. Kata kunci : Strategi, Pemasaran, Home Industry Jenang Jaket Pertama

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pemasaran, Home Industry Jenang Jaket Pertama
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 21 Jan 2020 03:44
Last Modified: 21 Jan 2020 03:44
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6854

Actions (login required)

View Item View Item