PENDIDIKAN AKHLAK DI TK DIPONEGORO 125 ARCAWINANGUN KECAMATAN PURWOKERTO TIMUR KABUPATEN BANYUMAS TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Iriani Isnaeni, 082331069 (2012) PENDIDIKAN AKHLAK DI TK DIPONEGORO 125 ARCAWINANGUN KECAMATAN PURWOKERTO TIMUR KABUPATEN BANYUMAS TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (408kB) | Preview
[img] Text
IRIANI ISNAENI_PENDIDIKAN AKHLAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (827kB)

Abstract

Pendidikanakhlakanakmerupakanusahasecarasadaratau proses perubahandanperkembangandalamrangkamembimbinganakdidikterhadapperubahandanperkembanganjasmanidanrohaninyadenganmenanamkanakhlakdariusiaanak-anak. Pendidikanakhlaksangatpentinguntukdiajarkankepadaanak-anaksejakusiaprasekolah. Denganadanyapendidikanakhlak, anakakantumbuhdanberkembangmenjadipribadi yang positif, kuat, tangguh, beriman, bertakwadanberakhlakulkarimah. Padadasarnyaanak-anakmerupakanpenerusbangsa yang akanmenjadikanbangsaitumenjadibangsa yang baikatauburuk. Olehkarenaitu, Pendidikanakhlakharusdiajarkankepadaanaksejakusiadinisebagaibekalmerekadalamkehidupansehari-hari yang kelakakanmembanggakandirinya, keluargadanmasyarakat. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuai proses pendidikanakhlak di TK Diponegoro 125 Arcawinangun. Metodepengumpulan data yang digunakandalampenelitianiniadalahmetodeobservasi, metodewawancaradanmetodedokumentasi.Analisisdatanyadisajiakndalambentukanalisiskualitatifflow model analisisatauanalisis data interaktifdari Milles danHuberman.Variabeldalampenelitianiniadalahpendidikanakhlakanakprasekolah. Pembelajarandisesuaikandengankarekteristik yang dimilikiolehanakusiaprasekolah. Pembelajaranuntukanakprasekolahharusberkonsepbermainsambilbelajar, karenasetiapanakadalahpembelajar yang aktif.Belajarbagianakadalahsegalasesuatu yang dikerjakannyaketikaiabermain. Dari analisis yang penulislakukanterhadappendidikanakhlakanak di TK Diponegoro 125 Arcawinangun yang meliputimateri, pelaksanaan, metodedanevaluasi.Makadapatditarikkesimpulanbahwapendidikanakhlakanak di TK Diponegoro 125 Arcawinangunsudahcukupbaik. Hal inidapatdikatakancukupbaikkarenamelihatseluruh proses pembelajaransudahsesuaidenganstandarpembelajaranbagianakusiaprasekolahmulaidarimateri, metodedanevaluasipembelajaran yang digunakan. Serta adanyasaranadanprasaran yang mendukung proses pembelajaranpendidikanakhlak.. Kata kunci :Pendidikanakhlak,anakprasekolah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion > 290 Other and comparative religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Indah Wijaya Antasari
Date Deposited: 04 Aug 2016 07:47
Last Modified: 04 Aug 2016 07:47
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/676

Actions (login required)

View Item View Item